Kornas Gempita dan Bupati Maros Sepakat Adakan Acara Rembuk Pemuda Tani Milenial di Kabupaten Maros

Bupati Maros HAS Chaidir Syam bersama Kornas Gempita M. Yasir Kaisuku. (Foto/Ist)

REDAKSI INDONESIA – Bupati Maros HAS Chaidir Syam menerima kunjungan dan silaturahmi dari jajaran Gerakan Pemuda Tani Indonesia di kediaman rumah dinas Bupati Maros, pada Selasa, (02/01).

M. Yasir Kaisuku Kornas Gempita, mengatakan akan menyelenggarakan acara Rembuk Pemuda Tani bersama Bupati dan petani milenial Kab. Maros yang direncanakan tanggal 12 Januari 2024 sebagai bentuk perhatian Kementerian Pertanian RI terhadap petani milenial untuk terlibat langsung dalam sektor pertanian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bupati Maros yang telah menyambut dengan hangat dan bersepakat untuk menggelar acara puncak rembuk pemuda tani milenial di Kabupaten Maros”, ujar M. Yasir Kaisuku.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyampaikan dukungannya dalam setiap kegiatan Gempita khusunya di Maros, terutama dalam hal membantu CP/CL kelompok-kelompok tani dengan mudah mendapatkan bantuan Kementerian Pertanian berupa benih dan pupuk bersubsidi.

“Kabupaten Maros termasuk wilayah di Sulsel yang jumlah petani milenial melebihi 5000 orang, sehingga bisa berkolaborasi dengan Gempita bersama pemerintah daerah dalam rangka peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Maros”, kata Bupati Maros, Chaidir Syam dalam keterangannya.

Koordinator Nasional Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Kornas Gempita) tengah gencar melalukan kegiatan Rembuk Pemuda Tani Milenial diberbagai daerah dalam masa percepatan masa tanam.

Bacaan Lainnya
ri

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman tengah fokus mempercepat masa tanam padi.

Ia mengatakan, ada 10 provinsi yang menjadi prioritas untuk dilakukan percepatan masa tanam padi.

“Ada Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Medan (Sumatera Utara), dan Aceh. Itu menjadi prioritas kita,” kata Mentan Amran dalam keterangan nya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *