Rizwansyah Ujang Putra Daerah Cipeudeuy, Pencetak Sejarah

Rizwansyah Ujang, ketua GPRS24

Bandung(27/12/2023). Kabupaten Bandung dan Bandung Barat merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Barat dengan geografis yang luas dan sumber daya alam serta manusia yang potensial untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian. Dari keresahan dan kesadaran untuk mensejahterakan masyarakat Bandung dan Bandung Barat, sosok Rizwansyah putra daerah Ciharashas, Cipeudeuy tergerak nuraninya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat agar sampai diruang meja DPR RI. Ia terjun dalam Pemilihan Umum 2024 sebagai Calon Legislatif DPR RI melalui Partai Persatuan Pembangunan.

Dikalangan aktivis, nama Rizwansyah atau Kang Ujang tentu sudah tidak asing. Malang melintang di dunia pergerakan pemuda dan mahasiswa di Ibukota Indonesia, mengantarkan namanya hingga jajaran elit Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII). Aktivis GPII menuju Senayan, Rizwansyah membawa misi Perjuangkan Kemajuan Bandung dan Bandung Barat, dimana ia ditugaskan melalui Dapil Jabar II Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat dengan nomor 10.

Rizwansyah menjabat sebagai Sekretaris Jendral GPII periode 2017-2022. Kader HMI ini juga pernah menjadi pengurus KNPI Jakarta Pusat. Berbekal pengalaman organisasi, Rizwansyah ingin lebih banyak ambil peran dalam membangun daerahnya. Kang Ujang, biasa ia dipanggil oleh keluarga dan lingkungan khas tanah Sunda Priangan ini adalah putra daerah Ciharashas, kecamatan Cipeudeuy pencetak sejarah yang selama Era Reformasi hingga saat ini belum ada orang asli Ciharashas mampu untuk mencalonkan diri jadi calon anggota DPR RI, hanya Rizwansayah lah satu-satunya selama kurun waktu 27 tahun putra daeah asli yang bertarung pada kontestasi Pemilu 2024.


Partisipasi Legislatif.
Berpartisipasi aktif dalam pembuatan undang-undang yang mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat yang adil dan makmur.
Visinya jelas, Kang Ujang ingin mewujudkan negara adil dan makmur melalui sistem legislatif yang berkualitas baik dalam pengawasan, penganggaran, maupun kebijakan/ legislasi, serta memperkuat partisipasi luas warga negara terhadap proses politik yang ada di DPR RI. Misi lainnya dengan meningkatkan kualitas fungsi parlemen, baik fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.
Peran DPR RI menjadi mitra kritis pemerintah dalam proses pembangunan Indonesia. Cara yang dilakukan Rizwansyah dengan meningkatkan partisipasi anak muda dalam pengambilan keputusan ataupun aspirasi politik dengan penyelenggaraan diskusi rutin kepada konstituennya di Bandung dan Bandung Barat.

Bacaan Lainnya
ri

Lalu ada juga upaya untuk mendorong peningkatan good governance yang transparan, akuntabel dan bertanggung-jawab mewujudkan Indonesia adil dan makmur. Ia pastikan ruang aspirasi secara luas kepada masyarakat melalui Rumah Aspirasi Rizwansyah baik di Kabupaten Bandung Barat, maupun di Jakarta.(adm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *