Penerus Negeri Kota Bandung: Generasi Muda Berkolaborasi Dalam Membangun Negeri

Ratusan Peserta tergabung dalam acara inspiratif 'Penerus Negeri Kota Bandung' yang berlangsung di Kebon Bibit 08, Kota Bandung.

INDONESIA24JAM.COM – Ratusan Peserta tergabung dalam acara inspiratif ‘Penerus Negeri Kota Bandung’ yang berlangsung di Kebon Bibit 08, Kota Bandung. Bertema ‘Bantu Negeri’, acara ini dipandu oleh Azis Dzikri sebagai Koordinator Penerus Negeri Kota Bandung, yang menggarisbawahi peran penting komunitas pemuda ini dalam mempersiapkan generasi tangguh menuju tahun 2045, Selasa (26/12/2023).

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua KORDA Penerus Negeri Jawa Barat, Rechanda Haidir Madan yang menekankan bahwa kolaborasi anak muda dalam mewujudkan negeri yang ramah bagi generasi berikutnya.

Rechanda Haidir Madan juga menyampaikan tujuan akhir acara, yakni dorongan untuk membangun generasi pemuda yang kuat secara entrepreneur, mental, dan kesadaran lingkungan.

“Semoga acara ini menjadi pemicu bagi perubahan positif dalam pemuda, menjadikan mereka tonggak utama dalam membangun negeri yang lebih baik,” ujarnya yang juga sebagai Ketua Koordinator Penerus Negeri (Prabowo-Gibran).

Sesi pertama dibuka dengan pemateri Diajeng Ayu, yang membahas peran milenial dalam menangani stunting dengan fokus pada pola makan, pola asuh, dan sanitasi. Diajeng Ayu menyampaikan pentingnya persiapan sebelum menikah untuk mencegah depresi pada wanita yang menikah pada usia muda serta dampaknya terhadap pertumbuhan anak.

Luthfah, pemateri kedua, menyoroti persiapan yang diperlukan sebelum menikah, termasuk persiapan mental, pengetahuan tentang stunting, pola makan yang sehat, dan pola asuh yang baik.

Bacaan Lainnya
ri

Setelah sesi pertama, peserta aktif terlibat dalam kegiatan penukaran sampah dengan sembako yang diselenggarakan oleh panitia.

Sesi kedua menghadirkan Hendra Herdiansyah yang membahas langkah-langkah dalam memulai usaha dan perbedaan antara generasi milenial dan gen Z. Hendra menyoroti pentingnya passion, rasa ingin tahu, relasi, dan aspek finansial dalam memulai usaha.

Pemateri terakhir, Janna Achmad Nugraha (Jubir Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Jawa Barat), menggambarkan kekonkritan dalam program sosial serta pentingnya perhatian terhadap lingkungan yang terhubung dengan nilai-nilai agama.

Acara ini ditutup dengan pembagian Doorprize Bantuan Modal Usaha untuk 5 UMKM terbaik. Sebagai langkah nyata Penerus Negeri dalam Membersamai pengembangan Usaha Kecil Menengah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *