Madusari Beji Gelar Wayang Kulit Cupu Manik Astagino

Ketua sanggar Madusari bersama para undangan pertunjukan

Depok (25/12/2023). Sanggar Madusari menggelar pertunjukan tradisional wayang kulit di Jalan Sekasih Tanah Baru Beji Depok, dengan judul Cupu Manik Astagino. Pertunjukan ini digelar pada Sabtu, 23 Desember 2023 siang hingga sore hari. Mengangkat tema hikayat kehidupan, menceritakan tentang seorang yang dititipkan suatu pusaka namun tidak mampu amanah dalam menjaganya hingga mengakibatkan ia beserta keluarganya sengsara dan dinistakan.

Hadir dalam pertunjukkan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok, Ibu Lienda. Lalu ada Leader dari Tim Sinergisitas Kementrian/Lembaga, Bpk Andi M. Jufri beserta timnya , Kelompok Wanita Tani RW 09 Tanah Baru dan masyarakat dilingkungan sekitar tempat pertunjukan.

Bapak Sunaryo selaku pimpinan sanggar sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini, selain untuk silaturahmi para anggota sanggar di akhir tahun 2023, acara tersebut juga implementasi program Kearifan Lokal/Riflok Kemensos 2023.

“Senang dapat berjalan lancar acara ini, silaturahmi dipenghujung tahun 2023 dan menyongsong tahun 2024 dengan kegiatan positif. Terima kasih juga kepada Direktorat PSKBSNA Kementrian Sosial ,Sinergisitas K/L ,Kesbangpol Depok ,kelompok tani dan para tamu yg dapat hadir bersilaturahmi dan menikmati pertunjukan kami,” ucap Pak Sunaryo dalam sambutan pembuka.

Bacaan Lainnya
ri

Kehadiran Bakesbangpol Depok dalam acara ini juga untuk menyerukan pentinganya persatuan dan kesatuan masyarakat di Kota Depok yang majemuk.

“Terima kasih undangannya untuk bersilaturahmi diacara yang menarik ini. Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Depok untuk tetap rukun dan perkuat silaturahmi untuk bersama-sama menjaga kedamaian, kesantunan dan persatuan. Dimana kota kita ini memiliki beragam Agama, suku, ras dan budaya,” kata Ibu Lienda.

Program Kearifan Lokal

Pertunjukan seni wayang kulit oleh Sanggar Madusari ini merupakan bentuk apresiasi dari Sinergisitas Kementrian/Lembaga dengan Kementrian Sosial RI sebagai sarana kontak pemerintah upaya untuk menjaga dan melestarikan budaya Indonesia serta ada upaya untuk penguatan perekonomian masyarakat melalui kewirausahaan oleh kelompok yang mendapatkan bantuan program Riflok Kemensos ini.

Dalam paparan Sinergisitas K/L, Bpk. Andi M. Jufri menyampaikan beberapa hal sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran kolektif dimasyarakat guna menjaga persatuan.

“Banyak sekali program pemerintah yang berguna untuk masyarakat, salah satunya melalui program ini. Pemerintah hadir ditengah masyarakat untuk meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat dan penguatan perekonomian masyarakat,” ucap pak Jufri.

Program Kearifan Lokal/Riflok Kemensos ini ada setiap tahun, masyarakat dapat mengajukan program ini melalui laman website Kementrian Sosial.(adm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *