Presiden Lantik Marthinus Hukom Sebagai Kepala BNN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelantikan Hukom dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

REDAKSI INDONESIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelantikan Hukom dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Ia menggantikan Komjen Petrus R Golose yang telah purna tugas pada 1 Desember 2023. Pengangkatan Marthinus Hukom serta pemberhentian Petrus Golose tertuang dalam surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 182/TPA Tahun 2023.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Presiden mendiktekan sumpah jabatan Hukom.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela”. Ujarnya.

Irjen Pol Marthinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri sejak tahun 2020. Pria kelahiran 30 Januari 1969 itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri Angkatan 1991.

Selain itu, ia juga pernah menduduki jabatan penyidik bidang investigasi saat memulai karir di Densus 88 Antiteror Polri. Marthinus juga pernah dua kali menjabat sebagai Wakadensus pada tahun 2015 dan 2018. (Red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *