Mentan Amran Kunker di Jawa Barat, Gempita Dukung Modernisasi Alsintan Untuk Sektor Pertanian Milenial

Mentan Amran Sulaiman foto bersama dengan Gempita dan PPL serta Petani Soreang

REDAKSI INDONESIAGerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) ikut serta hadir dalam kunjungan kerja Mentan Amran sulaiman kegiatan menanam padi di area persawahan di Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (6/12/2023).

Gempita menyambut baik dan mendukung Mentan Amran Sulaiman untun dorong modernisasi alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk sektor pertanian. Menurut Gempita apabila kebijakan ini cepat untuk direalisasikan maka ini menjadi nilai tambah untuk menarik minat para petani milenial.

Menurut Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Gempita, Muhamad Yasir Kaisuku, kebijakan modernisasi Alsintan ini jika cepat direalisasikan akan menjadi nilai tambah untuk menarik minat para petani milenial.

“Mentan Amran Sulaiman nyata mengetahui kebutuhan para petani di lapangan sehingga kami pun mendung segala program-program Kementan Kedepannya, kendati demikian optimasasi penggunaan lahan sawah akan menunjang lebih cepat masa taman di seluruh provinsi.”, ujar Yasir Kaisuku dilokasi.

Gempita dalam waktu yang sama mendukung Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong transformasi pertanian dari tradisional menuju lebih modern. Salah satunya memanfaatkan combine harvester.

“Kami juga menampung aspirasi teman-teman gempita diseluruh daerah, bahwa perlunya diselenggarakan pelatihan operator dan mekanik alsintan”, tutupnya. (Red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *