Pj Gubernur DKI Ajak Warga Ikut Berperan Jaga Kedamaian Pemilu 2024

Kegiatan ini dihadiri Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mohamad Hasan, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, dan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pejabat utama Polda Metro Jaya, Kapolres, dan Kasat Binmas jajaran Polda Metro Jaya.

REDAKSI JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak semua warga Jakarta untuk ikut berperan aktif memelihara kedamaian dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Para tokoh masyarakat dan pemuka agama dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan perbedaan pendapat yang mungkin muncul selama proses kampanye dan pelaksanaan Pemilu” kata Heru di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Selatan, Senin.

Heru menyebut keamanan Jakarta saat Pemilu 2024 perlu dijaga karena posisi Jakarta sebagai barometer politik, ekonomi, sosial, pertahanan, dan keamanan di Indonesia. Sehingga, Jakarta memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga integritas pemilu saat kerawanan Pemilu 2024 mulai terlihat.

Apalagi, kata Heru Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga telah menetapkan Jakarta sebagai daerah paling rawan gangguan. Pemprov DKI terus berupaya melakukan tindakan mitigasi dan deteksi dini untuk mencegah potensi kerawanan agar tidak meluas dan mengganggu stabilitas.​​​​​​​

Heru optimis Pemprov DKI Jakarta mampu mengawal proses pelaksanaan pemilu dengan baik sehingga dapat menjadi barometer demokrasi nasional yang sehat dan matang.

“Kita buktikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Jakarta berlangsung damai, aman, berkualitas, dan bermartabat, dengan kerja keras, keikhlasan, dan doa. Saya yakin Pemilu 2024 di Jakarta akan berjalan dengan sukses, aman, adil, dan damai,” ujar Heru.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *