PP SEPMI dan SEPMIWATI Resmi dilantik, Ketum : Fokus Kaderisasi dan Kolaborasi

Jakarta,- Pengurus Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (PP SEPMI) menggelar pelantikan pengurus periode 2023-2026 di kantor Dewan Pimpinan Pusat / Lajnah Tanfidziyah Partai Syarikat Islam Indonesia (DPP/LT PSII) dan organisasi serumpun, jalan taman amir hamzah no. 2 jakarta pusat, pada senin 23 Oktober 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir H.M. Edwin Irmansyah, MBA selaku Plt. Ketua Umum Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), K.H. Muh. Aries Luhuri Selaku salah satu perintis SEPMI yang juga pernah menjabat Bendahara Umum PP SEPMI era kepemimpinan (almarhum) Amaruddin Jaja Subita (Eks. Sekjend PSII dan Anggota DPR-RI), Chandra Halim Selaku Ketua Umum PP PERISAI, Sanusi Pane Selaku Ketua Umum PP SESMI, beserta aktivis organisasi serumpun lainnya.

Pelantikan mengangkat tema “Afirmasi SEPMI ; Komitmen Kaderisasi dan Arah Juang Pelajar Menjawab Problematika Bangsa”. Tampak kegiatan tersebut berjalan baik dan penuh khidmat.

“Selamat kepada saudara-saudari yang telah di baiat dan di lantik, laksanakanlah amanah organisasi dengan sebaik-baiknya, masa depan SEPMI dan masa depan bangsa ada pada kalian generasi muda yang penuh kepedulian. Sebagai organisasi serumpun PSII, perkuatlah tradisi keilmuan terkhusus dikalangan pelajar.” Ungkap Plt. Ketua Umum DPP/LT PSII, H.M. Edwin Irmansyah MBA atau lebih akrab disapa Buya Edwin.

Hal senada disampaikan K.H. Muh. Aries Luhuri selaku salah satu sesepuh SEPMI yang juga merupakan keluarga Menteri Agama RI dan Ketua Umum PBNU saat ini. “Sebagai organisasi dibawah naungan PSII, lahirnya SEPMI diawal era 60-an diperhadapkan dengan berbagai gejolak sosial dan menjadi salah satu organisasi pelajar yang berjuang mempertahankan kemerdekaan dengan memberantas PKI beserta antek-anteknya. Tanggal 20 Mei 1963 ditetapkan sebagai hari berdirinya SEPMI pada kongres SEPMI ke-I tahun 1967 di Jakarta. Teringat romansa perjuangan SEPMI ditempat pelantikan ini, Kantor DPP/LT PSII Jalan Taman Amir Hamzah, selalu kami jadikan tempat rapat agenda organisasi, kajian diskusi hingga training kaderisasi bersama organ serumpun lainnya. Saya berharap dikepengurusan kali ini untuk melanjutkan kaderisasi SEPMI hingga pelosok-pelosok” Ungkapnya.

Beliau menambahkan “Walaupun PSII tidak mengikuti pemilu bukan berarti PSII tidak ada atau bubar, tapi udzur sementara dan tidak menutup kemungkinan pemilu berikutnya akan melanjutkan perjuangannya”. Tutupnya.

Bacaan Lainnya
ri

Imaduddin Selaku Ketua Umum PP SEPMI “Alhamdulillah setelah dibaiat dan dilantik, ini merupakan awal tanggungjawab kita mengisi ruang-ruang pengabdian di PP SEPMI dengan turut mengamalkan tafsir program asas dan program tandhim, banyak agenda besar yang akan kita proyeksikan dalam 1 periode kepengurusan ini, salahsatunya concern merapikan kembali kaderisasi tingkat komisariat hingga jenjang training cabang, wilayah dan pusat. Serta fokus pada isu nasional menyangkut perihal sosial, politik, ekonomi, pendidikan terkhusus yang menyentuh wilayah dunia pelajar serta keberpihakan kepada hak rakyat kecil. Mari berjuang bersama, SEPMI Bangkit Cerdaskan Generasi.” Tegasnya.

Berdasarkan info yang diterima tim redaksi, PP SEPMI akan melaksanakan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada awal bulan November 2023 di Bogor Jawa Barat.

Kontributor : Yus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *