Mengalihkan Sistem Pengadaan Barang Dan Jasa Dari Manual Ke Sistem E-Katalog

Redaksiindonesia.id

REDAKSIINDONESIA.ID – PT Air Mas Perkasa sebagai penyedia produk informasi teknologi (IT) di e-katalog memberikan seminar edukasi dan perkembangan produk IT terbaru, sebagai upaya memaksimalkan penggunaan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) demi memenuhi peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN).

Acara bertajuk ‘Solusi Teknologi Berbasis TKDN Bersama Airmas’ ini digelar di Swiss Belhotel Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada Kamis (5/10/2023).

Saat ini perkembangan pasar digital sudah semakin pesat menjadi tantangan bagi pemerintah dalam menyesuaikan diri agar tidak tertinggal.

Salah satunya dengan mengalihkan sistem pengadaan barang dan jasa, dari manual atau tender ke digital yang dinamakan sistem e-katalog.

E-katalog ini adalah metode paling praktis dalam melakukan pengadaan barang dan jasa sesuai ketentuan yang bisa langsung dilakukan oleh perangkat daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat pengadaan (PP) dan pejabat pembuat keputusan (PPK) untuk pengadaan barang dan jasa.

Bacaan Lainnya
ri

General Manager Business to Government (B2G) Airmas, Mulyanti mengatakan, dalam forum ini para pejabat di lembaga pemerintah bisa saling berdiskusi serta memperbarui pengetahuan terhadap produk IT.

Dalam Forum ini, Airmas juga mengajak para peserta untuk mengakses layanan Ayooklik untuk memudahkan para OPD, PPK dan PPTK dalam membeli produk IT.

“Kami sudah memiliki 26 cabang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga menjamin dalam memberikan produk original, TKDN, berkualitas nomor satu dengan pelayanan terbaik, cepat dan efisien,” kata Mulyanti dari keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).

Menurutnya, acara tersebut dihadiri 220 peserta dari seluruh instansi pengadaan barang dan jasa Provinsi Bangka Belitung.

Airmas berharap dengan adanya sosialisasi ini, para PP dan PPK menjadi lebih memahami perkembangan produk-produk IT untuk kebutuhan daerahnya secara maksimal.

“Produk yang dipresentasikan dalam acara ini adalah PC Notebook, Printer, Scanner dan Audio visual (Interaktif tv panel), Tinta TKDN,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Bangka Belitung, Hartono mengapresiasi langkah Airmas yang memberikan ruang untuk berdiskusi.

Dia berharap kepada seluruh peserta undangan yang sudah hadir baik dari PP dan PPK se-Provinsi Bangka Belitung untuk mendapatkan perkembangan terkait produk TKDN serta informasi terbaru dari e-katalog.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *