Forum Merdeka: Harapan Untuk KPU Kota Depok

Redaksiindonesia.id

Depok(08/10/2023). Forum Merdeka kembali hadir di Ahad pagi dijalan Merdeka Depok Timur. Kowar-kowar obrolan berisi kali ini mengangkat tema Harapan Untuk Pemilu 2024 Kepada KPU Kota Depok periode 2023-2028 mendatang.

Obrolan ini merupakan bentuk perhatian para OKP (organisasi kepemudaan) dikota Depok terhadap perkembangan Kepemiluan dan Kepemimpinan Kota Depok dimasa depan.

Ahad pagi yang cerah ditengah suasana keramaian pasar tumpah mingguan di jalan Merdeka, Forum Merdeka membuka acara kowar-kowar obrolan berisi dengan penampilan musik dari Merdeka Homeband. Penampilan mereka untuk memeriahkan dan menarik perhatian audiens yang lalu-lalang mengitari jalan Merdeka. Selepas pembukaan oleh Merdeka Homeband, Gian Tanjung membuka sesi diskusi interaktif. Diskusi ini dihadiri oleh narasumber dari OKP GPII Yasser, Tokoh Kepemiluan Bang Andriyoko dan Tokoh masyarakat Bang Rojak.

Dalam diskusi, Yasser menyampaikan harapannya untuk Kepemiluan 2024 dikota Depok, dengan transparansinya dan kualitas penyelenggara Pemilu 2024 khususnya di kota Depok,
“Seleksi Penyelenggara pemilihan sudah dalam proses akhir, di Bawaslu sudah (terpilih) dan yang sedang proses adalah KPU Depok. Dari 10 nama calon komisioner KPU Depok, semuanya punya kesempatan yang sama dengan rekam jejak yang baik. Semoga bisa meningkatkan partisipasi pemilu 2024 nantinya,” kata Yasser dalam diskusi Forum Merdeka ini.

Lalu ada Tokoh senior yang telah malang melintang di Kepemiluan dan Demokrasi, Bang Andriyoko. Ia menyampaikan Pemilu 2024 dikota Depok haruslah fair dan masyarakat harus merasakan dampak dari pesta demokrasi ini.
“Masyarakat harusnya dapat menikmati pesta ini (pemilu) karena hak konstitusinya digunakan untuk keberlangsungan kota dimasa depan,” tegas pria yang biasa disapa Mas Kumis.

Hal senada juga diucapkan oleh Bang Rojak dari Sukatani, ia menyampaikan harapannya untuk kota Depok yang toleran dan beragam harusnya jadi kesempatan pemuda untuk mengisi posisi publik.
“Kita lihat banyak dewan DPRD itu kelompok tua (senior) yang sudah berperiode disana namun tidak efektif lahirkan kebijakan, maka pemilu 2024 nanti, anak muda (pemuda) harus berani tampil dengan caranya, yaitu turun ke masyarakat kenalkan dirinya dan gagasan/ide untuk perubahan di Depok,”Bang Rojak.


Selesai sesi diskusi/Kowar-kowar, dilanjutkan dengan musik penghibur untuk menemani audiens para pedagang UMKM, pengunjung dan masyarakat yang berolahraga disekitar jalan Merdeka. Kowar-kowar obrolan berisi oleh Forum Merdeka akan hadir tiap Ahad pagi, dengan tema yang menarik seputar perkembangan kepemudaan, kebudayaan, kewirausahaan ,sosial serta politik.(adm)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *