Hari Kesaktian Pancasila, Ingrid Kansil: Momen Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Ingrid Kansil.

REDAKSIINDONESIA.ID – Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini digunakan sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengenang tujuh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang tewas dalam peristiwa G30S PKI serta untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Ada banyak cara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, salah satunya adalah membagikan ucapan yang dapat menumbuhkan semangat untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai jati diri bangsa.

Ucapan tersebut datang dari Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Ingrid Kansil.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari kobarkan api semangat perjuangan pahlawan kita untuk kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Ingrid dalam keterangannya, Minggu (01/10/2023).

Ingrid melanjutkan, Pancasila adalah warisan berharga yang harus kita pertahankan untuk generasi mendatang.

“Jadikan momentum hari Kesaktian Pancasila ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Ingrid.

Bacaan Lainnya
ri

Diakhir, Ingrid mengajak kepada masyarakat agar berpedoman dan pegang teguh Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari jadikan Pancasila sebagai pedoman dan pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

“Selain itu, marilah kita senantiasa memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme yang kuat agar tidak dapat digoyahkan oleh siapapu,” tambah Ingrid diakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *