Refleksi 10 November PB SEMMI akan mengadakan Festival Pemuda Pahlawan Bangsa

Jakarta – Amirullah Hijrian, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia, menyampaikan rencana peluncuran program Festival Pemuda Pahlawan Bangsa PB SEMMI.

”Benar, Semmi akan meluncurkan program Festival Pemuda Pahlawan Bangsa pada 10 November 2023″, kata Amirullah kepada wartawan di Jakarta (26/9/2023).

Sebelumnya, Amirullah juga menjabat ketua pelaksana Deklarasi Rumah Kebangsaan HOS Cokroaminoto di Jalan Taman Amir Hamzah No. 2 di Jakarta pada Juni 2018 yang juga dihadiri ayahanda Hamdan Zoelva.

Amirullah Hijrian selaku ketua pelaksana Festival Pemuda Pahlawan Bangsa PB SEMMI tahun 2023 ini melanjutkan, tujuan acara tersebut adalah untuk mengajak generasi muda meningkatkan nasionalisme dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Nantinya dalam festival ini akan ada perlombaan baik itu lomba e-sports, lomba business plan, lomba debat, lomba pemahaman sejarah, atau lomba kreativitas. “Insya Allah pendaftaran akan dibuka pada 1 Oktober 2023 bersamaan dengan hari Kesaktian Pancasila, Semua ini untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan mengingat jasa-jasa para pahlawan,” kata pria yang akrab disapa Ami itu.

Di sisi lain, Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia PB SEMMI Gurun Arisastra yang ditunjuk sebagai sekretaris pelaksana pada acara tersebut mengatakan, pihaknya berencana mengajukan dua nama tokoh bangsa yang belum ditetapkan menjadi pahlawan nasional agar segara ditetapkan menjadi pahlawan nasional republik Indonesia.

Bacaan Lainnya
ri

“Dalam hal ini kami meminta dua tokoh bangsa yaitu Arudji Kartawinata dan AM Sangaji, keduanya merupakan kader Syarikat Islam dan berjasa bagi republik ini, maka kami meminta kepada presiden untuk mengangkat dan menetapkan pahlawan tersebut sebagai Pahlawan Nasional”. kata Gurun.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *