Peringati Hantaru, BPN Madina Tanam Pohon Bersama

MADINA – Diskominfo, Dalam rangka memperingati hari agraria dan tata ruang (Hantaru) 2023 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mandailing Natal (Madina) melaksanakan penanaman pohon bersama di komplek perkantoran payaloting, Senin (18/9/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Madina Alamul Haq Daulay, unsur Forkopimda dan kepala OPD lingkungan Pemkab Madina.

Sekda Madina Alamul Haq menyampaikan, penanaman pohon ini setiap tahunnya dilakukan, namun setelah datangnya virus covid 19 tertunda sementara.

Disebutkannya ditahun sebelumnya penanaman pohon ini laksanakan oleh Dinas Kehutanan, namun kali ini beralih ke BPN.

“Apa yang kita buat hari ini semoga tidak menjadi sia-sia,” kata Sekda.

Sementara Plh Kakan BPN Madina Paimin marbun, S.E, M.Si menyampaikan, dasar penanaman sejuta pohon ini adalah surat direktur pengendalian hak tanah, ahli fungsi tanah yang memerintahkan kantor BPN seluruh Indonesia untuk melaksanakan penanaman pohon dengan target 2000 pohon setiap kantor.

Bacaan Lainnya
ri

“Tema Hantaru 2023 adalah kenerja dan kolaborasi untuk indonesia maju, bila kita kerucutkan dalam lingkup Kabupaten kita dapat mengatakan tema di Kabupaten adalah kinerja dan kolaborasi untuk Madina maju,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan BPN melakukan pensertifikatan aset Pemkab Madina, dimana tahun ini telah diserahkan 18 sertifikat aset Pemkab.

“Masih ada 60 sertifikat dan itu masih dalam tahap proses, di targetkan tahun ini 200, dan kita harapkan dapat diselesaikan,” uajrnya.(S.N)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *