Noval Sayyid Akbar Presiden Mahasiswa baru dilantik berpesan untuk mengawal pemilu damai 2024

Jakarta – Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Nauval Sayyid Akbar resmi dilantik sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah periode 2023-2024 pada Senin, (04/09/2023) di Gedung Alawiyah, Universitas Islam As-Syafi’iyah setelah melalui proses Pemilihan Umum Presiden Mahasiswa 2023.

Prosesi Pemilihan Umum Presiden Mahasiswa yang merupakan ajang regenerasi kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa sekaligus menjadi pertarungan para elit fakultas untuk sama-sama meraih pucuk tertinggi kepemimpinan mahasiswa Universitas Islam As-Syafi’iyah ini berlangsung sepanjang bulan Agustus.

Nauval Sayyid Akbar atau yang akrab disapa dengan Nauval telah menunjukkan keunggulan dan dedikasi sejak awal duduk di bangku kuliah.

Ia menjadi salah satu mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi dan pengembangan keilmuan.
Ia memulai karir organisasi dengan menjadi Ketua Bidang Hubungan Kemahasiswaan dalam Kabinet Mahasiswa Badan Eksektif Mahasiswa Hukum UIA pada periode 2021-2022.

Lalu menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Hukum UIA pada periode 2022-2023. Selain itu, ia juga terhitung aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Universitas Islam As-Syafi’iyah.

Rekam jejak itu menunjukkan minatnya yang mendalam dalam bidang keilmuan dan pengembangan diri. Semua pengalaman ini telah membentuk kepribadiannya yang berintegritas, kompeten, dan penuh semangat.

Bacaan Lainnya
ri

Dalam sambutannya, Nauval menjelaskan bahwa visi dalam kepemimpinannya adalah melalukan perbaikan pada seluruh organisasi mahasiswa dan meningkatkan kualitas kelembagaan di Universitas Islam Asy-Syafi’iyah.

“Sebagai pucuk tertinggi kepemimpinan dalam roda organisasi mahasiswa di Universitas Islam As-Syafi’iyah, rasanya penting untuk menyatukan kembali koordinasi antar BEM yang ada dalam setiap fakultas serta kembali meningkatkan mutu dan kualitas setiap lembaga yang ada di Universitas Islam As-Syafiiyah,” paparnya.

Selain itu, Nauval juga menghimbau kepada para mahasiswa yang hadir untuk turut serta mengawal isu-isu yang berkaitan dengan pemilu mengingat peran mahasiswa sebagai komponen bangsa yang ikut andil dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu tersebut agar dapat terselenggara secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (LUBER JURDIL).

“Mahasiswa sebagai salah satu komponen bangsa memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilu 2024 kali ini agar dapat terselenggara secara LUBER JURDIL,” tuturnya.

Tak lupa, Nauval juga mengingatkan untuk senantiasa mengawal permasalahan yang terjadi pada skala nasional, daerah maupun permasalahan yang terjadi di antara mahasiswa sebagai ujung tombak perubahan masyarakat.

“Kami akan senantiasa mengawal permasalahan yang ada ditingkat kampus, daerah maupun nasional sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan roda organisasi mahasiswa yang akan menjadi pucuk pengharapan bangsa kelak,”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *