Dialog Regenerasi Kepemimpinan di Golkar Institute, Menpora Dito Paparkan Langkah Konkret Pemberdayaan Pemuda

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menjadi pembicara dalam Executive Education Program For Young Political Leader Batch 13 Golkar Institute, DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (30/8) siang. Kehadiran Menpora dalam rangka memberikan masukan/materi terkait peran pemuda dalam regenerasi kepemimpinan bangsa.

Dalam acara ini, Menpora Dito melakukan dialog interaktif dengan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pertanyaan-pertanyaan perihal kepemudaan dan keolahragaan pun disampaikan kepada Menpora dalam kesempatan tersebut. Salah satunya perihal langkah konkret yang telah dilakukan Kemenpora.

“Kami di Kemenpora membuat contoh-contoh program kepemudaan. Contohnya seperti wirausaha muda, yang sekarang kami rombak dengan cara kami tidak mau lagi hanya sebatas seminar. Namun kami mendorong keterlibatan perusahaan-perusahaan multinasional dan  lokal. Di setiap daerah kami minta agar ada pelatihan,” papar Menpora.

Salah satu kegiatan yang telah berjalan, sambung Menpora Dito, yaitu Kreativesia, yang mengumpulkan seluruh komunitas kreatif dan juga seluruh dinasan pemuda dan olahraga seluruh provinsi. Ajang ini mempertemukan dan mempertandingkan kreasi-kreasi anak muda.

“Tetapi hal-hal seperti ini tidak akan bisa masif untuk mengangkat anak muda seluruh Indonesia. Jadi yang kami lakukan kemarin adalah bagaimana caranya setiap dinas kepemudaan dan keolahragaan di Indonesia ini memiliki komitmen untuk membuat program di daerah,” terang Menpora. (ed)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *