Menpora Dito Harap Kejuaraan GBK Fest Asia-Pasific 12U Baseball Tournament Bisa Dorong Pembibitan Level Usia Dini

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali sekaligus menyerahkan piala kepada juara pertama  Kejuaraan GBK Fest Asia-Pasific 12U Baseball Tournament di Lapangan Soft Ball Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (27/8) siang.

Adapun juara pertama diraih oleh Tim Lorenz, Bantan, Indonesia. Juara Kedua diraih oleh Tim China Dongguan Qilin, China dan juara ketiga diraih Tim Teladan Tiger, Jakarta, Indonesia.

Menpora Dito menyambut baik Kejuaraan GBK Fest Asia-Pasific 12U Baseball Tournament.  Menurutnya, kejuaran tersebut diharapkan bisa mendorong pembibitan dari level usia dini.

“Kejuaraan kelompok usia dapat  mendorong pembibitan dan pembinaan olahraga baseball dari level usia dini. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan yang mendukung acara ini,” jelasnya.

“Dengan pelatihan sejak usia dini,  itu juga terkait dengan bagaimana menyelami olahraga tersebut, salah satunya pembentukan karakter,”  sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito juga mengapresiasi kejuaraan ini karena melibatkan negara dari luar negeri. “Saya sangat mengapresiasi kejuaraan ini, karena kejuaraan ini melibatkan negara-negara dari luar seperti Filipina dan China,” katakan.

Bacaan Lainnya
ri

“Dengan digelarnya berbagai kejuaraan ini, kita berharap mudah-mudahan popularitas
baseball bisa meningkat di masyarakat dan kedepannya kami berharap olahraga baseball di Indonesia semakin berkembang,” jelasnya.

Acara ini digelar dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023. Terdapat empat kategori yang dipertandingkan pada ajang tersebut, yaitu kategori kelompok usia 7 tahun, usia 10 tahun, usia 12 tahun, dan juga pertandingan eksibisi yang bertajuk Woman’s Slow Pitch.

Ada  8 tim yang bertanding di kategori kelompok usia 12 tahun. 4 tim di kategori kelompok usia 10 tahun dan 7 tahun, serta 6 tim yang bertanding pada pertandingan eksebisi Woman’s Slow Pitch.

Selain tim dari Indonesia, terdapat beberapa tim dari luar negeri yang ikut bertanding di kejuaraan tersebut. Dua tim berasal dari Filipina, yaitu City of Ilagan Isabela dan Phillpines Hunters. Dan terdapat satu tim dari China yaitu Qilin Baseball. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *