Kepala LL Dikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Kunjungi ITB Vinus Bogor

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah Jawa Barat dan Banten, M. Samsuri mengunjungi kampus ITB Vinus Bogor di Bojong Gede, Jum'at (12/08/2023).

BOGOR – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah Jawa Barat dan Banten, M. Samsuri mengunjungi kampus ITB Vinus Bogor di Bojong Gede, Jum’at (12/08/2023).

Kunjungan Kepala LL DIKTI tersebur, selain untuk mengetahui kondisi kampus, juga dalan rangka penguatan kapasitas kelembagaan ITB Vinus Bogor.

Turut hadir untuk merima kunjungan Kepala LL DIKTI, Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju Yusfitridi, dan Rektorat ITB Vinus Bogor, Rektor ITB Vinus Bogor Daniel Zukhron, Warek I Arsyad, Warek II Rizki Riyanto, Warek III Wahyu Bagja Sulfemi dan jajaran civitas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala LL DIKTI Wilayah tersebut menyampaikan optimismenya dengan keberadaan ITB Vinus Bogor di wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya optimis ITB Vinus bogor akan berkembang kuat, tidak hanya sekadar banyak mahasiswanya namun juga ke depan akan sangat kontribusi terhadap perkembangan Kabupaten Bogor,” kata Samsuri.

Lebih lanjut Samsuri mengatakan, optimisme tersebut didasarkan dua hal yakni letak kampus di jantung pemerintahan Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya
ri

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan sangat membutuhkan keberadaan kampus di sekitar lingkaran pemkab sebagai supporting utama sumber daya manusia, ditambah di sekitar cibinong belum terlihat kampus yang cukup kuat di daerah Cibinong dan sekitarnya,” jelas dia.

Kedua, sambung dia, tiga prodi yang dimiliki ITB Vinus Bogor saat ini sangat prospektif tidak hanya kebutuhan lokal, namun juga kebutuhan nasional secara umum.

“Oleh karena itu, saya sangat optimis ITB Vinus Bogor ke depan akan berkembang,” tutur dia.

Ia menambahkan, namun tentu saja berkembang atau tidaknya tergantung penataan kampus sesuai dengan kaidah-kaidah pelaksanaan yang sudah ditentukan dan ini kesempatan bagi ITB Vinus Bogor yang merupakan kampus baru bisa menata sejak kecil sebelum semuanya semakin kompleks.

Perlu diketahui, tiga program studi yang dimiliki oleh ITB Vinus Bogor saat ini adalah S1 Bisnis Digital, S1 Sistem Informasi dan S1 Kewirausahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi sangat apresiasi atas kunjungan Kepala LL DIKTI tersebut.

“Saya selaku ketua yayasan yang melahirkan ITB Vinus Bogor sangat berterima kasih atas kunjungan kepala, tentu saja yang namanya perguruan tinggi yang baru berusia 2 tahun ini masih banyak kekuarangan, kami semua memohon selalu dukungan, batuan dan arahannya untuk bisa mengembangkan perguruan tinggi yang kuat dan sesuai harapan masyarakat,” kata dia.

Rektor ITB Vinus Bogor, Daniel Zukhron mengucapkan, terima kasih atas kunjungan Kepala LL DIKTI tersebut.

“Insya Allah Oktober kami akan meletakan batu pertama pembangunan kampus ITB Vinus Bogor di wilayah Bojong Gede, tidak jauh dengan kampus ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *