Diduga Terlibat Gratifikasi Forum Mahasiswa Muslim Menggugat Desak Ketua Umum DPP PPP Untuk Mencopot Ketua DPW PPP Sultra

Jakarta – Baru beberapa minggu terpilih dan dilantik sebagai ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Sulawesi Tenggara, Mayjen TNI (Purn) Andi Simangerukka di duga telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan dugaan keterlibatanya dalam kasus pemalsuan dokumen pada perusahaan PT. Tonie Mitra Sejahtera.

Mayjen TNI (Purn) Andi Simangeruka atau biasa disebut ASR juga dalam proses Muswilub DPW PPP Sulawesi Tenggara di duga melakukan hal-hal yang tidak sejalan dengan tujuan partai hanya untuk menduduki kursi ketua umum DPW Sultra tersebut.

Karena itu kami komitmen mengadakan aksi jilid 4 (Emat) di depan DPP PPP dan KPU RI Serta Kejaksaan Agung (Kamis 03/08/2023).

Ada dugaan dana/anggaran hasil dari illegal mining yang mengalir dan membiayai pelaksanaan Muswilub DPW PPP Sultra di Kab. Kolaka.
Selain itu, kami patut menduga ada anggaran tersebut yang masuk ke kantong salah satu oknum petinggi Partai PPP yang menghadiri Muswilub tersebut dengan tujuan mengamankan dan memuluskan ASR menjadi Ketua DPW PPP Sultra.

Terpilihnya ASR sebagai ketua DPW PPP Sultra di duga ada aliran dana dari PT. KKP untuk mensukseskan pelaksanaan muswilub DPW PPP Sultra. Berikut dugaan gratifikasi dana dari PT. KKP yang mengalir kepada kantong pribadi salah satu oknum petinggi DPP PPP yang hadir di Muswilub DPW PPP Sultra di kolaka untuk memuluskan tujuan politik ASR terpilih sebagai ketua DPW PPP Sulta.

Dengan demikian kami meminta juga penegak hukum untuk menyelidiki oknum DPP PPP yang menghadiri muswilub DPW PPP Sultra tersebut.
Dengan demikian kami dari “Forum Mahasiswa Muslim Menggugat” hadir di depan DPP PPP dan Mabes Polri untuk segera:

Bacaan Lainnya
ri

1. Mendesak DPP PPP untuk segera memberhentikan Mayjen TNI (Purn) Andi Simangerukka dari jabatanya sebagai ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara.

2. Meminta Mabes Polri untuk segera panggil dan periksa Mayjen TNI (Purn) Andi Simangeruka atau biasa disebut ASR atas dugaan keterlibatanya dalam kasus pemalsuan dokumen pada perusahaan PT. Tonie Mitra Sejahtera dan di duga terlibat dalam kasus PT. KKP Yang saat ini Dirutnya inisal AA Sudah berstatus sebagai tersangka dan diperiksa Oleh Kejati Sultra.

3. Apabila ketua umum DPP PPP tidak mencopot ketua DWP PPP Sulta maka kami menduga ketua umum DPP PPP ikut terlibat dalam kasus tersebut.

4. PPP adalah partai politik Islam terbaik di Indonesia. Jadi seluruh kadernya harus bersih dari kasus hukum apapun yang mencoreng nama baik partai.

5. Meminta KPU RI Untuk Tidak Meloloskan ASR Sebagai BACALEG DPR RI Dapil Sultra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *