Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat Tingkat Universitas (PMTU)

Redaksi Indonesia – Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung bekerjasama dengan perangkat Desa Berang Kecamatan Simpang Teritip melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tingkat universitas (PMTU) di Desa Berang Kecamatan Simpang Teritip , Kabupaten Bangka Barat pada hari ini Senin 31 Juli 2023.

“Peningkatan Status Gizi Balita Stunting Melalui Praktek Pembuatan MP-ASI Dengan Memanfaatkan Potensi Lokal” adalah tema kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen Fakultas ekonomi dari program studi ekonomi dan jurusan manajemen.

Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi balita serta melakukan praktek pelatihan pembuatan MPASI dengan memanfaatkan potensi lokal.

Dr. Devi Valeriani, SE., M.Si selaku ketua PMTU mengatakan bahwa ibu mempunyai peran dalam menciptakan kesehatan balita sebagai generasi penerus bangsa sehingga penting bagi seorang ibu untuk mendapatkan pengetahuan tentang gizi yang baik bagi tumbuh kembang anak.
Kegiatan pengabdian ini menghadirkan narasumber yaitu dr. Nofianti yang menjabat sebagai penata kependudukan dan KB ahli Muda di BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam materinya beliau memberikan pengetahuan dan sosialisasi tentang gizi anak. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 30 peserta yang merupakan Ibu yang memiliki balita di Desa Berang Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat.

Beni Bastari,S.P. selaku kepala Desa Berang menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian ini. Beliau berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum dan khususnya bagi masyarakat Desa Berang.***

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *