Nama Ahmad Sahroni Muncul dalam Bursa Cawapres Pemilu 2024

Penampakan Baliho Ahmad Sahroni

Redaksi Indonesia, Jakarta – Indikator Politik Indonesia (IPI) menyebut bahwa nama politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni muncul sebagai alternatif nama calon wakil presiden untuk Pemilu 2024. Pria yang kerap disapa Crazy Rich Tanjung Priok ini muncul sebagai kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihan masyarakat DKI Jakarta.

Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan resmi yang diterima memaparkan, Sahroni kini masuk ke dalam 10 pilihan teratas dari hasil survei di sejumlah titik di DKI Jakarta. Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut memperoleh angka survei 1%.

Angka itu membuat ia bersanding dengan beberapa tokoh lainnya seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (2,2%), Sandiaga Uno (1,7%), Erick Thohir (1,4%).

“Sahroni mengalami kenaikan sebagai capresnya. Walaupun selisih dengan nama-nama di atasnya masih cukup jauh,” kata Burhanuddin, Minggu (9/7).

Menurut Burhanuddin, munculnya nama-nama baru di survei DKI Jakarta merupakan temuan menarik tersendiri baginya.

“Orangnya bukan hanya itu-itu saja, jadi kita tampilkan, silahkan warga memilih. Ada beberapa nama baru, yang kalau survei di nasional enggak muncul, tapi di DKI Jakarta muncul,” terangnya.

Bacaan Lainnya
ri

Tetapi jika berbicara cawapres, nama Ahmad Sahroni memiliki persentase yang lebih menjanjikan. Perolehan survei Sahroni naik menjadi 2%, bersanding dengan Zulkifli Hasan (3,5%) dan Gatot Nurmantyo (2,3%).

“Jadi itu nama-nama yang mungkin di DKI Jakarta suaranya lebih kelihatan ketimbang di tingkat nasional”, kata Burhan.

Munculnya nama-nama baru menjelang pesta elektoral 2024 tentu merupakan wujud dari harapan masyarakat. Sebab dengan begitu, pilihan masyarakat akan lebih terbuka luas ketimbang sebelumnya. Tentu dengan catatan bahwa, nama-nama baru tersebut harus dapat membawa gagasan-gagasan positif demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik nantinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *