Kemenpora Ingin Tercipta Generasi Muda Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kemenpora RI bekerjasama dengan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda (Wiramuda) di Pendopo Unkris, Bekasi.

Redaksi Indonesia – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerjasama dengan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda (Wiramuda) di Pendopo Unkris, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/6) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema “Sambut Masa Depan Jadi Wirausahawan” tersebut dibuka langsung oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh.

Dalam sambutan, Asrorun Niam mengatakan bahwa, Kemenpora sebagai salah satu institusi pemerintah yang memiliki tugas untuk mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia unggul dalam mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Indonesia emas 2045 merupakan visi Presiden Jokowi di dalam RPJPN. Di dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 maka tidak mungkin berhasil tanpa partisipasi dan juga kesediaan dari rekan-rekan semua (mahasiswa). Kalian memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan maju ke depannya,” ucapnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi merumuskan visi Indonesia emas 2045 dengan capaian kemandirian Indonesia yang diawali dengan berapa banyak jumlah entrepreneur baru sebagai penyokong kemandirian ekonomi Indonesia.

“275 juta jiwa penduduk Indonesia, 64 juta adalah anak muda dalam usia 16 sampai 30 tahun. Kategori 64 juta ini adalah usia emas yang  diharapkan mewujudkan Indonesia emas di 2045,” jelasnya.

Bacaan Lainnya
ri

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, setiap manusia adalah pemimpin. Namun disamping pemimpin, setiap manusia juga entrepreneur.

“Artinya fitrah manusia yang ada di dalam diri kita selain fitrah kepemimpinan juga fitrah kewirausahaan. Kalian sebagai  mahasiswa fakultas teknik di dalam jiwanya ada jiwa entrepreneurship, begitu juga  mahasiswa fakultas hukum juga ada entrepreneurship bahkan pelajar tingkat SMU juga punya fitrah kewirausahaan,” ucapnya.

“Dan di dalam gedung ini (Unkris) kita belajar bersama untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi kewirausahaan melalui narasumber-narasumber yang bisa menginspirasi dan motivasi,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *