Jelang Pemilu, Polres Sukabumi Bentuk Timsus Kejahatan Siber

Puluhan personel Polres Sukabumi Kota saat melakukan Apel Kamtibmas (Foto: Antara/ist).

Redaksi Indonesia – Polres Sukabumi Kota membentuk tim khusus mengantisipasi tindak kejahatan siber jelang Pemilu 2024. Tindak kejahatan tersebut seperti kampanye hitam, ujaran kebencian, hingga kasus penipuan. 

“Tim gabunga yang kami bentuk terdiri dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan Humas Polres Sukabumi Kota. Mereka lah yang akan menangani dan menangkal berbagai kejahatan siber,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo dalam keterangannya, Rabu (21/06/2023).

Dalam mengantisipasi kejahatan siber, kata Ari, pihaknya meningkatkan patroli siber diberbagai platform. Patroli siber juga menjadi arahan dari Polda Jawa Barat maupun Mabes Polri.

“Pembentukan tim siber ini untuk menangani kejahatan yang korbannya merupakan masyarakat umum. Dengan melakukan pengawasan aktivitas dunia maya diharapkan, kejahatan siber bisa ditekan,” ujar Ari.

Dalam hal ini, Ari meminta, warga internet dapat berperan dan menjaga kondisi politik. Ia mengimbau warga internet agar tidak mudah terprovokasi apalagi sampai menyebarkan berita hoaks.

“Kami saat ini menangani satu kasus kejahatan siber. Kasus ini berawal dari laporan salah satu tokoh politik Sukabumi,” ucap Ari.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *