Ketum PITI Ajak Seluruh Masyarakat Bangun Indonesia

Foto: Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ipong Hembing Putra.

Redaksi Indonesia – Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ipong Hembing Putra, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membangun Indonesia. Hal ini karena seluruh rakyat Indonesia adalah saudara.

“Dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika kita berbeda-beda suku, kita berbeda-beda agama tapi kita bersaudara dalam kemanusiaan. Bersatulah bangsa, bangunlah negeri, NKRI harga mati, Indonesia Jaya,” kata Ipong dalam akun Youtubenya seperti dikutip RRI.co.id, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Ia menjelaskan, Indonesia memiliki banyak suku, budaya dan agama. Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mengakui semua anak negeri adalah saudara.

Menurut dia, untuk menjadi saudara, tidak melulu harus satu darah. Bahkan satu agama maupun satu suku.

“Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, tidak perlu satu darah untuk jadi saudara, tidak perlu satu agama untuk jadi saudara, tidak perlu satu suku untuk jadi Saudara. Tetapi kita bisa bersaudara dalam keluarga besar PITI,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ipong pun mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk saling menghargai dan mencintai satu sama lain. Sehingga tercipta masyarakat yang guyub rukun.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *