Bibit.id Edukasi Finansial Atlet Peraih Medali SEA Games

Kemenpora menunjuk aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit.id, beri edukasi seputar keuangan dan investasi kepada para atlet dan ofisial tim peraih medali SEA Games 2023 (Foto: Bibit.id)

Redaksi Indonesia – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjuk aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit.id, untuk memberikan edukasi seputar keuangan dan investasi kepada para atlet dan ofisial tim peraih medali SEA Games 2023.

Hal ini merupakan tindak lanjut pesan Presiden Jokowi agar atlet peraih bonus bisa memanfaatkan penghargaan yang didapat dengan sebaik-baiknya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi kepada Bibit yang selama ini getol mengedukasi masyarakat agar bisa berinvestasi dengan benar. Hal ini demi membangun masa depan keuangan yang lebih baik.

“Sebagian besar atlet penerima bonus berusia di bawah 25 tahun. Untuk itu, kami merasa penting menggandeng Bibit untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan agar adik-adik dan seluruh atlet dan ofisial tim dapat memanfaatkan momentum ini untuk berinvestasi dengan benar,” ujar Dito di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Pendapat senada dengan Dito, Head of Investment Research Bibit, Vivi Handoyo Lie yang hadir sebagai pembicara dalam sesi ini. Ia menekankan pentingnya investasi yang benar dalam membangun masa depan keuangan para atlet.

“Di Bibit, kami gencar melakukan edukasi finansial dengan tujuan agar masyarakat memahami dan dapat mulai mendiversifikasikan investasi mereka ke dalam berbagai kelas aset. Seperti reksa dana, surat berharga negara yang dapat dibeli di pasar primer dan sekunder seperti obligasi negara ritel (ORI), savings bond ritel (SBR), sukuk tabungan (ST), sukuk ritel (SR), fixed rate (FR), project based sukuk serta saham,” kata Vivi memaparkan.

Bacaan Lainnya
ri

Dalam acara yang dimoderatori oleh Felicia Putri Tjiasaka ini, hadir pula Deni Ridwan selaku Direktur Surat Utang Negara, DJPPR Kementerian Keuangan, dan Prita Ghozie selaku penasehat keuangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *