Kaesang disindir angkatan 66 tidak layak Depok 1, Koalisi Aktivis Muda Islam siap pasang badan Kaesang Walikota Depok

Redaksi Indonesia – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini sedang digadang-gadang maju menjadi walikota Depok saat ini. Kaesang Pangarep sudah digadangkan untuk maju menjadi Depok 1.

Banyak polemik yang terjadi yaitu penolakan kaesang untuk maju menjadi walikota, salah satunya adalah dari aktivis angkatan 66 yang menyatakan bahwa kaesang belum pantas dikarenakan masih anak kecil “Sepanjang pengetahuan saya, pejabat negara itu paling tidak 40 tahun, Kaesang umurnya berapa, kenapa harus dipaksa sih,” kata Deddy usai meresmikan Posko Pemenangan Anies Baswedan Relawan Pejuang ABW di Jalan Kemang 1 RT. 04 RW. 010 No. 9 Kecamatan Sukmajaya (11/6).

Pernyataan itu tak senada dengan kaum milenial kota Depok salah satunya dari KOALISI AKTIVIS MUDA ISLAM (KAMI) “Depok butuh anak muda,sebab sudah 20 tahun Depok di pimpin orang tua hampir tidak ada kemajuan, bagaimana mau maju orang pendukungnya aja kakek-kakek”, kata Khairullah yang lebih akrab di sapa bung HT selalu Jubir KAMI.

“Sudah lah eranya sekarang itu eranya anak muda,tapi saya mengingat pepatah dari sayyidina Ali bin Abi Thalib bahwa Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan, artinya apa jangan pesimis dahulu lah biarkan kaum muda berkreasi demi Depok yang lebih baik”, ujar bung HT dalam keterangan tertulisnya.(17/06), KAMI tergabung dari beberapa anak berlatar belakang aktivis muda Islam dari tingkatan pelajar, mahasiswa bahkan pemuda Islam.

Lanjut bung HT, “Bahkan bapak Republik pun pernah berkata, Berikan aku 10 pemuda maka akan aku guncangkan dunia ” sebab apa saat ini peran pemuda sangat penting dikarenakan era digitalisasi banyak di isi kaum muda mudi sebab kalau diisi orang tua sudah bukan jamannya apalagi era 60-an karena sekarang  anak muda adalah penggerak perubahan”. Pernyataan tersebut sebagai tanda bahwa saat ini anak muda harus mengambil peran penting.

Mengacu pada dukungan untuk kaesang saat ini sudah ada 4 partai politik yang mendukung kaesang menjadi calon walikota Depok yaitu partai PDIP, PSI serta GERINDRA dan PERINDO.

Bacaan Lainnya
ri

Pernyataan diri kaesang untuk Depok sudah dinyatakan oleh kaesang  “Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” kata Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat (10/6).

Apakah kaesang mampu mengguncang Depok sebagai perwakilan anak muda dalam memimpin Depok, dan membawa suasana baru di kota Depok. Karena menurut data masih banyak perbaikan yang harus di lakukan seperti pengelolaan sampah,tata letak ruang serta pengelolaan pasar tradisional yang masih terlihat kumuh di pasar kemiri salah satunya,serta infra struktur yang masih kurang baik.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *