PP GPII berikan cek kesehatan gratis ke masyarakat sekitar

Redaksi Indonesia – Pimpinan Pusat GPII menggelar Aksi sosial Pemeriksaan Kesehatan bagi warga sekitar.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kutipan yang sering di dengungkan dalam rangka menjaga kesehatan. Kesehatan yang komprehensif tentu meliputi selurah aspek baik itu fisik, psikis dan spiritual. 

Baru saja lepas dari status pandemi menuju endemi bukan berarti membuat kita lupuk dari kesadaraan. Di tambah lagi data kesehatan terakhir menunjukan 61,27% penduduk usia 3 tahun ke atas di Indonesia mengonsumsi minuman manis lebih dari 1 kali per hari, dan 30,22% orang mengonsumsi minuman manis sebanyak 1-6 kali per minggu. Sementara hanya 8,51% orang mengonsumsi minuman manis kurang dari 3 kali per bulan. Angkar dari riset kesehatan dasar 2018 dan tentu akan meningkat lagi di tiap tahunnya. Ihwal tersebut Bidang Kesehatan, pengawasan obat makanan, pemuda dan olahraga Pengurus pusat GPII menggelar pemeriksaan kesehatan di sekretariat GPII Menteng 58.

Ini merupakan langkah, awal dalam rangk mengupayakan kesehatan untuk warga masyarakat, alumni dan anggota gpii. Terutama untuk memfilter panyakit Diabetes dan sindrom metabolik. Kegiatan ini merupakan rangkaian beberapa kegiatan yaitu gerakan sehat berupa kegiatan olah raga, pemeriksaan kesehatan dan kemudian kami akan mengkaji potensi pandemi-pandemi kesehatan yang akan datang sebagai bagian dari upaya mawas kesehatan perseorangan untuk mendukung gerakan hidup sehat dan upaya mengkaji ketahanan kesehatan bangsa.

Terakhir, kami ucapan terimakasih kepada al Donggowi foundation dan pri office atas mendukung acara cek kesehatan dengan tema bersama pemuda,tubuh sehat jiwa kuat salam sehat dan bahagia. (Red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *