Polda Jateng Jamin Keamanan Kualifikasi Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 2024.

Redaksi Indonesia – PSSI memilih Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Stadion berkapasitas 20 ribu orang itu akan menjadi lokasi pertandingan Grup K di turnamen tersebut.

Peserta dari Grup K terdiri dari Indonesia, Turkmenistan, dan China Taipei. Untuk babak kualifikasinya akan berlangsung pada 6 – 12 September 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan siap menjamin keamanan penyelenggaraan event internasional tersebut. Personel kepolisian yang akan diturunkan sudah terlatih untuk melakukan pengamanan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kami akan melakukan komunikasi, koordinasi  dan kolaborasi dengan PSSI maupun stake holder lain. Ini adalah kegiatan internasional dan kebanggan bagi Indonesia,” kata Kombes Iqbal, Minggu (11/6/2023).

“Polri akan full mendukung pengamanan sesuai tupoksi kami agar babak penyisihan Piala Asia U-23 dapat berjalan lancar. Kami jamin kemanan saat event internasional itu berlangsung di kota Solo,” ucap Iqbal lagi.

Terkait jumlah personel, Iqbal menjelaskan hal itu menyesuaikan  kebutuhan karena polisi akan berkerja sesuai tupoksi. Untuk personel keamanan yaitu dari Polresta Surakarta yang dibackup Polres se-Soloraya dan juga dari Polda Jateng.

Bacaan Lainnya
ri

“Kita akan kedepankan pola humanis, kita harus menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta maupun penonton. Terutama penonton luar negeri,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah mengumumkan pemilihan Stadion Manahan sebagai lokasi kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Erick juga sudah meninjau langsung stadion tersebut.

“Kesempatan yang luar biasa buat Kota Solo yang punya stadion standar internasional ini. Artinya pertandingan pertandingan internasional bisa dilakukan di Kota Solo,” kata Erick saat memberikan keterangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *