Ketua DPR RI Bangga Pencapaian Kontingen NPC Indonesia

Foto: Puan Maharani Ketua DPR RI didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro.

Redaksi Indonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan bangga dengan capaian kontingen NPC Indonesia di ASEAN Para Games Kamboja. Indonesia berhasil mengukir sejarah menjadi juara umum ketiga kalinya di ajang olahraga multilomba bagi penyandang disabilitas ASEAN.

Hal tersebut disampaikan Puan saat menyambut kedatangan kontingen NPC Indonesia dari ASEAN Para Games Kamboja, Sabtu (10/6/2023). Penyambutan berlangsung di Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo.

Puan didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan beberapa pimpinan daerah wilayah Solo raya. Kontingen NPC Indonesia, dipimpin CdM Andi Herman, terbang dari Phnom Penh menggunakan dua pesawat Garuda

Pesawat masing-masing mendarat pada pukul 17.25 WIB dan 20.00 WIB.  Puan kemudian mengalungkan untaian bunga melati kepada CdM Andi Herman serta beberapa perwakilan atlet dan ofisial.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Selamat kepada seluruh atlet APG yang telah berprestasi. Semoga mendatang mereka menjadi atlet yang membawa nama Indonesia menjadi lebih harum,” ujar Puan.

“Untuk bonus, alhamdulilah, saya sudah bertemu dengan Presiden Jokowi, dan pemerintah tengah menyiapkan bonus bagi para atlet yang jumlahnya sama seperti atlet nondifabel,” kata dia.

Bacaan Lainnya
ri

CdM Kontingen NPC Indonesia Andi Herman mengatakan para atlet sempat mengalami kendala cuaca. Ia juga menambahkan para atlet juga langsung disiapkan memasuki pelatnas untuk menghadapi Asian Para Games di Hangzhou, Tiongkok.

“Ya, sempat ada kendala cuaca pada hari pertama. Namun setelah itu, para atlet sudah mulai beradaptasi sehingga langsung tancap gas,” kata Andi.

“Hal itu terlihat tidak hanya mempersembahkan medali emas, namun juga memecahkan rekor APG, terutama untuk cabor terukur seperti angkat berat dan para renang. Jumlah atlet yang masuk pelatnas akan dipilih berdasarkan prestasi pada APG Kamboja,” kata Andi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *