Menpora Dito Lepas Kontingen Special Olympics World Summer Games 2023

Redaksi Indonesia – Menpora Dito Ariotedjo mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin. Pengukuhan dan pelepasan delegasi ini berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Menpora dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, sebagai apresiasi atas perjuangan Special Olympic Indonesia (Soina) mempersiapkan para atlet. “Atas nama pemerintah, saya memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pengurus Special Olympics Indonesia yang telah mempersiapkan pemusatan latihan nasional,” kata Menpora Dito.

Menpora menyebut, pengiriman delegasi Indonesia ke ajang olahraga SOWSG ini merupakan komitmen pemerintah untuk mendorong seluruh potensi olahraga yang ada di Indonesia. Para atlet yang akan berkompetisi ini punya semangat tinggi untuk meraih prestasi.

“Bulan lalu saya hadir di pemusatan latihan (pelatnas) mereka di Semarang, semangatnya luar biasa, daya juangnya sangat tinggi untuk meraih hasil maksimal. Ini adalah komitmen pemerintah untuk mendorong seluruh potensi olahraga di Tanah Air,” ujar Menpora.

Lebih lanjut Menpora berharap, para atlet tersebut bisa terus mengembangkan diri untuk berprestasi demi bangsa dan negara. “Mereka (para atlet) akan membawa prestasi untuk Indonesia, smoga mereka bisa mengembangkan diri dan membangun kepercayaan diri,” ucap Dito.

Wakil Ketua Kontingen Indonesia di SOWSG, Harison Sirait menyampaikan seluruh atlet tersebut akan mengikuti 7 cabang olahraga. Ketujuhnya yakni atletik, boling, renang, tenis meja, bulu tangkis, senam artistik, senam ritmik.

Bacaan Lainnya
ri

Indonesia sendiri akan diperkuat 25 atlet, dengan rincian 22 atlet disabilitas intelektual dan 3 atlet unified. “Seluruh atlet berasal dari 17 provinsi dan sudah siap membawa nama baik bangsa dan negara diajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin,” kata Harrison.

Selain 25 atlet, ada 12 pelatih dan 3 staf yang masuk dalam rombongan kontingen. Special Olympics World Summer Games 2023 akan berlangsung pada 12-26 Juni 2023 di Berlin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *