Menpora Dito Terkesan dengan Kemajuan Pembangunan Indoor Multifunction Stadium

Redaksi Indonesia – Menpora Dito Ariotedjo terkesan dengan progres dari pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS), Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ia berharap IMS tidak hanya dipakai cabang olahraga bola basket, tetapi juga olahraga lain.

Arena dengan kapasitas 16 ribu penonton itu diharpkan bisa rampung tepat waktu. Sehingga penyelenggaraan FIBA Wolrd Cup 2023 bisa berjalan mulus tanpa hambatan.

“Progres dari pembangunan IMS sudah mencapai 90 persen saat ini. Jadi arena ini sudah siap untuk menyambut event FIBA World Cup 2023 pada Agustus mendatang,” ujarnya saat berada di IMS, Rabu (6/7/2023).

Selain menijau langsung, Menpora Dito juga mencoba lapangan pertandingan dengan mengundang sejumlah artis. Juga pengurus Perbasi serta media peliput olahraga untuk bermain bersama.

“Ini laga persahabatan antara Perbasi melawan Kemenpora. Laga ini semacam silaturahmi untuk mensukseskan penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 dari mulai penyelenggaraan, administrasi dan prestasi,” ucapnya.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih juga mengapresiasi pembangunan IMS yang seusai target. Mantan pemain Satya Wacana Salatiga itu mengharapkan sebelum penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 bisa diselenggarakan test event.

Bacaan Lainnya
ri

“Setelah ini kami akan menggelar test event dengan kerja sama bersama FIBA. Diharapkan setelah test event kami juga bisa mendapat masukan lebih dari negara-negara peserta,” katanya.

Sementara itu Sekjen Nirmala Dewi mengungkapkan, pembangunan venue di atas luas tanah 31.826 meter persegi ini beres. Ada beberapa penyelesaian lagi yang harus dikerjakan oleh Kementerian PUPR sebelum nantinya diserah terima kepada PPK GBK.

“Lapangan masih ada beberapa titik yang kopong. Hal itu kami sempurnakan terus. Sekitar 90 persen lagi penyelesaian yang sejauh ini dilakukan,” ujarnya.

Ajang FIBA World Cup 2023 akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 10 September mendatang. Indonesia akan menggelar laga babak fase Grup G dan Grup H di Indonesia Arena, Jakarta.

Grup G akan diisi oleh Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil. Sementara Grup H ditempati oleh Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *