KITRA Jeneponto gelar Aksi Simpatik Tuntut kesejahteraan TNI Polri

Aksi Simpantik KITRA Jeneponto

Redaksi Indonesia – Puluhan Aktivis Kitra terus gelar aksi simpatik diperbaiki daerah guna menyuarakan kenaikan Gaji TNI Polri, Gerakan  Kitra sendiri sebagai organisasi yang concern  menuntut kenaikan Gaji TNI dan Polri yang saat ini masih sangat jauh dari kata layak dalam segi kesejahtraan.

Dalam aksinya aktivis KITRA menyampaikan tuntutan KITRA Jeneponto berfokus pada perjuangan mewujudkan peningkatan kesejahteraan TNI dan Polri.

Dalam orasinya Muh. Ghazali sebagai Jendral Lapangan Kitra Jeneponto Menyampaikan bahwa TNI dan Polri harus sejahtera agar keamanan dan ketertiban berjalan lancar serta akan menimbulkan rasa nyaman kepada pelaku usaha sehingga berpengaruh pada stimulus ekonomi nasional.

“Bahwa Perjuangan dan pengorbanan TNI dan Polri dalam pengabdian tidak sebanding dengan Penghargaan yang diberikan negara sehingga mereka terpecah konsentrasinya disatu sisi pengabdian dan di sisi lain mereka harus memikul beban nasib keluarga mereka.”, tandasnya.

“Sudah seharusnya TNI Dan Polri  tercukupi kebutuhan hidupnya agar dapat fokus dalam tugas pengabdian,” Ujarnya.

Hari Susanto, SH selaku Ketua Korda Kitra Jeneponto menyampaikan bahwa aksi berkelanjutan dan lebih massif Kitra guna Menyikapi minimnya Kenaikan gaji TNI POLRI menandakan belum adanya (Revolusi Mindset) Perubahan pemahaman, kebijakan dan standar gaji vegetatif.

Bacaan Lainnya
ri

“Padahal gaji adalah indicator utama keberpihakan politik ekonomi pemerintah, sebab Penghasilan atau gaji sebagai satu-satunya akses ekonomi ratusan ribu keluarga  TNI POLRI.”, ungkap Hari

“Hari melanjutkan, Pandangan primitive pemerintah tentang jaminan kesejahteraan yang termaktub dalam konstitusi, dimaknai hanya kecukupan makan, pakaian dan tempat tinggal dinas (barak) bagi TNI POLRI beserta keluarganya.”, ulasnya.

“Sehingga paham tersebut dijadikan acuan dalam bentuk angka-angka sebagai nominasi komponen hidup, system dan pandangan gaji vegetative ini telah menyeret jutaan keluarga hancur secara ekonomi, sekaligus ambruk secara moral spiritual, sosial dan budaya.”, paparnya kembali.

Untuk itu, kata Hari dibutuhkan komitmen, dan aksi berkelanjutan KITRA Jeneponto akan terus bersuara tanpa henti sampai, hal ini terwujud dengan nyata, hingga Gaji TNI Dan Polri minimal 50 juta perbulan, pungkasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *