Halalbihalal JARI, Yulianis Bongkar Kilas Balik Kasus Hambalang dan Kriminalisasi Anas Urbaningrum

Redaksi Indonesia – Yulianis (ex Wakil Bendahara Permai Grup) akan bicara dan membongkar kilas balik perkara Hambalang dalam Halalbihalal dan Silaturahmi Jaringan Indonesia yang direncanakan terselenggara Minggu (21/5) malam di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua Panitia halalbihalal Fikri Suadu, Yulianis bersama beberapa tokoh lain akan bicara juga tentang operasi tidak senyap kriminilasisai Anas Urbaningrum.

“Banyak fakta yang tidak terungkap dalam kriminalisasi mas Anas akan dibahas,” tutur Fikri kepada media.

Nama Yulianis sendiri memang wara wiri di media hampir satu dekade silam saat kasus Hambalang ramai dibahas media.

“Banyak yang tidak diketahui publik soal Hambalang, soal kezaliman di dalamnya, soal kriminalisasi yang membuat mas Anas digencet kekuasaan, kita akan kupas habis agar publik bisa tahu hal-hal tabu yang terdapat dalam perkara Hambalang,” lanjut Fikri.

Selain Yulianis, Fikri menerangkan, acara halalbihalal nasional dengan bahasan topik yang cukup menarik tersebut juga akan dihadiri Gede Pasek, Tofik Pram, dan Prof. Iswandi Syahputra.

Bacaan Lainnya
ri

“InsyaAllah teman-teman koordinator wilayah dan koordinator cabang JARI dari seluruh Indonesia akan hadir. Sudah seluruh korwil dan korcab JARI se Indonesia mengkonfirmasi kehadiran mereka. Total peserta yang hadir lebih dari 500 orang, itu yg terkonfirmasi. Akan tetapi panitia mengantisipasi peserta akan membludak,” terang Fikri.

Fikri sendiri meyakinkan bahwa Anas Urbaningrum akan turut hadir dalam halalbihalal tersebut. “Mas Anas akan menyampaikan orasi di acara tersebut, dan ini merupakan bagian yang ditunggu publik.”, jelas Fikri.

Sementara itu, Koordinator Nasional Jaringan Indonesia Yayat Y. Biaro menyatakan bahwa acara ini memang didesain untuk mengobati kerinduan teman-teman keluarga besar Jaringan Indonesia kepada Anas Urbaningrum.

Yayat mengakatan bahwa JARI berdiri pada tahun 2014 silam ya karena didasari atas keprihatinan terhadap kriminalisasi yang dialami oleh Anas. Ya, seluruh teman-teman AU marah atas peristiwa itu, dan JARI adalah komunitas yang terbentuk karena solidaritas kawan-kawan AU.

Jadi wajar ketika AU bebas, teman-teman JARI ingin merayakan kebebasannya itu. Bertepatan masih Syawalan, maka acara ini kami agendakan Halal Bihalal sekaligus silaturahmi nasional keluarga besar JARI dengan AU secara langsung.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *