Dramatis, Timnas U-22 Indonesia Raih Emas SEA Games

Fajar Fathur Rahman (kiri) ikut menyumbang gol kemenangan Timnas U-22 Indonesia atas Thailand di final SEA Games 2023 (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Redaksi Indonesia – Timnas U-22 Indonesia sukses menyudahi paceklik medali emas sepak bola putra di SEA Games. Setelah kali terakhir emas didapat pada 1991, sekarang di SEA Games 2023 lagu kebangsaan “Indonesia Raya” kembali berkumandang di lapangan hijau.

Kemenangan atas Thailand di final, Selasa (16/5/2023), membuat Indonesia meraih medali emas di cabor sepak bola putra SEA Games ke-32. Indonesia dalam pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh, itu menang dengan skor 5-2.

Pertandingan berlangsung dramatis karena berlanjut dengan perpanjangan waktu. Dalam waktu normal pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Beruntung Indonesia mampu mencuri gol di awal perpanjangan waktu babak pertama. Gol dicetak Irfan Jauhari pada menit ke-92.

Gol pada babak pertama perpanjangan waktu tersebut memberi keunggulan moril. Terbukti Indonesia mampu menambah gol lagi di perpanjangan waktu babak kedua melalui Fajar Fathur Rahman, tepatnya menit ke-107.

Indonesia lagi-lagi menambah gol di injury time perpanjangan waktu babak kedua. Gol kelima dihasilkan Beckham Putra menit ke-120+1.

Bacaan Lainnya
ri

Ini merupakan medali emas ketiga Indonesia dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games. Dua sukses sebelumnya didapat pada SEA Games 1987 dan 1991.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *