Presiden Jokowi Kembali Sidak Jalan Rusak di Jambi

Mobil Kepresidenan 'Indonesia 1' saat melewati jalan rusak di jalan Kota Jambi-Sungai Gelam, Muaro Jambi, Selasa (16/5/2023). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Redaksiindonesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau jalan rusak saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Salah satu jalan yang dilewati adalah jalan Kota Jambi-Sungai Gelam, Muaro Jambi.

“Iya sedang menuju (Kabupaten Sungai Gelam). Benar (lewati jalan rusak),” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Selasa (16/5/2023).

Bey menjelaskan, jalan rusak tersebut merupakan jalan yang telah didata oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Nantinya jalan tersebut akan masuk dalam penanganan jalan rusak.

Dari video yang diterima Fotografer Pribadi Presiden, Agus Suparto, terlihat Presiden Jokowi mengendarai mobil sedan berpelat “Indonesia 1”. Mobil tersebut menyusuri jalan yang rusak bahkan tidak beraspal dan tidak rata.

Jalan yang dilewati didominasi aspal yang sudah rusak, bertanah dan berpasir. Jalan tersebut juga dipenuhi lubang dan genangan air yang membuat mobil Kepresidenan beserta rombongan berkelok-kelok.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga pernah melakukan sidak jalan rusak di Provinsi Lampung. Hasilnya, pemerintah menyatakan akan menggelontorkan dana sebesar Rp800 miliar untuk perbaikan jalan di Lampung.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *