Jokowi Apresiasi Prestasi Timnas Indonesia U-22

Para pemain dan ofisial timnas Indonesia U-22 melakukan sujud syukur usai bertanding melawan Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww)

Redaksiindonesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi prestasi timnas Indonesia pada ajang SEA Games Kamboja 2023. Hingga saat ini, Indonesia berhasil meraih 60 medali emas.

“Saya sangat mengapresiasi, sangat mengapresiasi perolehan medali, emas sudah mencapai 60. Targetnya memang dari kemarin 60 tapi saya minta di atas 69, moga-moga terlampaui,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media setelah menghadiri acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Kepala Negara juga mengaku senang atas prestasi timnas sepak bola yang akan menghadapi laga final dengan Thailand. Presiden menyebut, dengan semangat juang yang besar, timnas Indonesia memiliki mental untuk menjadi pemenang.

“Yang saya juga senang, bolanya bisa masuk ke final. Dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat—menurut saya boleh menyampaikan dengan mental yang—mental menang,” ujar Kepala Negara.

“Jadi kalau menang ya wajar, karena mentalnya betul-betul. Meskipun hanya main 10 pemain tapi masih bisa meng-gol kan-itu yang mental pemenang divsitu,” ucap Presiden Jokowi.

Sebelumnya, timnas sepak bola Indonesia U-22 secara dramatis menang dengan skor 3-2 atas Vietnam dalam laga semifinal, Sabtu (13/05/2023). Indonesia harus kehilangan satu pemain setelah Pratama Arhan mendapatkan kartu merah akibat melanggar pemain lawan.

Bacaan Lainnya
ri

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Indonesia berhasil memastikan kemenangan 3-2 lewat gol menit ke-90+5 melalui Taufany Muslihuddin. Dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Komang Teguh dan Muhammad Ferrari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *