Pelindo Inisiasi Pembentukan Bank Sampah Kelurahan Kaluku Bodoa

Redaksiindonesia.id – PT Pelindo Regional IV Makassar resmi meluncurkan Bank Sampah Kelurahan Kaluku Bodoa, Makassar 8 Mei 2023 Program tersebut sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

Bank Sampah tersebut merupakan inisiatif perusahaan dalam menjaga lingkungan hidup dan meminimalisir dampak negatif akibat sampah dan dapat mengambil dampak positif dari pengelolaan sampahnya.

Dalam sambutannya, Ma’mur Andi lerang selaku perwakilan PT Pelindo menyampaikan, “Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menciptakan hubungan yang baik antara Perusahaan dan masyarakat sekitar”.

Bank Sampah Kelurahan Kaluku Bodoa menyediakan fasilitas untuk para warga yang ingin menjual sampah yang telah dipilah-pilah dengan benar. Bank Sampah membeli sampah plastik, kertas, logam, dan botol plastik dengan harga yang kompetitif. Dengan menjual sampah ke bank sampah, masyarakat dapat membantu dalam mengurangi jumlah sampah yang berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA) serta menghasilkan uang tambahan untuk keperluan sehari-hari.

Acara diselenggarakan di Kantor Kelurahan Kaluku Bodoa berjalan dengan lancar dihadiri oleh Lurah Kaluku Bodoa, Sahar (Praktisi Bank sampah Kecamatan Tallo), Makmur (Perwakilan Pelindo Reg. 4 Makassar), tim socialimpact.id (Pendamping Program Pemberdayaan Masyarakat Pelindo), pengurus Bank sampah Beserta Staf Kelurahan Kaluku Bodoa Total Peserta sebanyak 31 Orang

Head Divisi SDM PT Pelindo, Bapak Basri Alam yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan harapannya, “Semoga dengan adanya Bank Sampah di Kelurahan Kaluku Bodoa, dapat menjadi langkah yang tepat bagi PT Pelindo dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar dengan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *