H+4 Lebaran, Puluhan Ribu Pemudik Tiba di Jakarta

Redaksiindonesia.id – Memasuki hari keempat Lebaran, sebanyak 43.700 pemudik tiba di Jakarta dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Hal tersebut disampaikan Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

“Dari jumlah tersebut akan ada 16.400  penumpang  yang turun di Stasiun Pasar Senen. Sementara penumpang yang turun di Stasiun Pasar Gambir ada sebanyak 16.200,” kata Eva saat diwawancarai di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Selain itu, Eva mengatakan, sebanyak 4.200 penumpang telah turun di Stasiun Bekasi. Kemudian, 4.500 penumpang turun di Stasiun Jatinegara.

“Banyak juga penumpang yang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, dan Karawang. Jumlah tersebut merupakan peningkatan yang sangat signifikan, dua kali lipat dari masa normal kereta api beroperasi,” ucap Eva.

Dikatakan, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan sejumlah persiapan pada Arus Balik Lebaran 2023. Mulai dari menambah ketersediaan kursi pada ruang tunggu hingga menambahkan ratusan rute KA tambahan.

“Kami berharap bagi penumpang yang baru tiba dan menunggu jemputan tidak berdiri. Kemudian, Petugas tambahan untuk mengatur kendaraan juga disiapkan di sejumlah titik pada area parkir stasiun,” ucap  Eva.

Bacaan Lainnya
ri

Pihaknya bekerja sama dengan TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan keselamatan. Petugas gabungan tersebut mengamankan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran.

“Kami juga bekerja sama dengan dengan Basarnas dan 45 provider rumah sakit. Hal ini kami lakukan untuk percepatan penanganan kondisi darurat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *