Pimpinan Bawaslu DKI Jakarta Membuka Kegiatan Fasilitasi Pembinaan Dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Kota Jakarta Selatan

Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Jakarta Selatan menggelar kegiatan Fasilitasi Pembinaan Dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Kota Jakarta Selatan, Senin 17/04/2023 di Azana Suite Hotel Antasari Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan ini Bawaslu Kota Jakarta Selatan mengundang Panwas Kecamat, panwas Kelurahan/Desa Se-Kota Jakarta Selatan, Staf Panwas Kecamatan, Organisasi Masyarakat, Media dan Penggiat Hukum.

Kegiatan yang mengusung tema Tata Cara Penerimaan Laporan Pelanggaran Dan Temuan Pemilu. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman Panwas Kecamatan dan Panwas Keluraha/Desa Se-Kota Jakarta Selatan dalam melakukan pengawasan di lapangan.

Kegiatan ini untuk menambah pemahan Panwascam dan PKD yang sudah turun ke lapangan sebelumnya, untuk lebih memahami fungsi pengawasan yang sebenarnya dalam proses tahapan pemilu, ucap Kordiv SDM Bawaslu Jakarta Selatan Hj.Siti Aminah dalam sambutannya.

Alhamdulillah kita masih diberi nikmat untuk dapat bertemu di dalam forum ini. yang mana diharapkan forum ini dapat menambah keilmuan bapak dan ibu (Panwascam dan PKD), Fasilitasi ini diharapkan pengawasan yang dilakukan bapak ibu bukan hanya sekedar mengawasi dan pulang, tapi mengawasi dengan berdasar pada pedoman yang sesuai regulasi,  Maka dengan itu Perbawaslu No.5 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu harus di pahami dengan bapak/ibu, ucap Ketua Bawaslu Kota Jakarta Selatan Bapak Muchtar Taufik.

Pimpinan Bawaslu DKI Jakarta Bapak Mahyudin membuka kegiatan Fasilitasi Pembinaan Dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Kota Jakarta Selatan. Kegiatan ini diharapkan dapat menopang DKI Jakarta menjadi Barometer pengawasan pemilu di Indonesia. Dan menurunkan Indek Kerawanan Pemilu di DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya
ri

Kita berharap DKI Jakarta dapat menjadi Barometer dalam pengawasan pemilu diIndonesia, yang mana DKI saat ini menjadi daerah yang Indeks Kerawanan Pemilu Tertinggi di Indonesia, sehingga sudah sangat perlu bagi bapak dan ibu (Panwascam dan PKD) memahami regulasi pengawasan kita, Mahyudin dalam sambutannya.

Gambar : Wahyu DT

Kegiatan ini menghadirkan Simulasi kasus pengawasan pemilu yang  dilakukan oleh Panwascam dan PKD yang mana menjadi satu  pembelajaran langsung guna melakukan pengawasan dilapangan nantinya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *