BNPT Dorong Seluruh Masyarakat Cegah Kebencian di Medsos

Foto: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Boy Rafli Amar.

Redaksi Indonesia – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Boy Rafli Amar memandang penting kekuatan seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya dalam meluruskan narasi bermuatan kebencian yang beredar di media sosial melalui narasi kebangsaan.

“Seluruh keluarga besar ini harus menyelamatkan narasi-narasi yang hari ini penuh dengan kebencian. Khususnya pada sosial media,” kata Boy kepada wartawan, Minggu (26/3/2023).

Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, BNPT RI mendorong organisasi masyarakat Islam dapat aktif dalam kegiatan kebangsaan. Di antaranya menghadirkan dan mengedepankan narasi persatuan di tengah perbedaan dan mengokohkan NKRI di tengah pluralitas kehidupan.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk membaca ulang sejarah pahlawan dan syuhada dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Dengan begitu, semangat memajukan bangsa.

“Narasi-narasi kebangsaan inilah yang diperlukan hari ini oleh kita semua. Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menjadi mitra BNPT selama ini, tentunya, seluruh ormas Islam dengan BNPT kami selama ini terbantukan dengan sosialisasi kebangsaan kepada masyarakat kita,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *