BEM ITB Vinus Bogor Gelar Diskusi Publik, Hadiri DPD RI dan Vinus

BEM ITB Vinus Bogor gelar diskusi publik

Redaksi Indonesia – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Eni Sumarni turut hadir dalam acara Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh BEM ITB Vinus Bogor di aula kampus ITB Vinus Bogor pada Rabu, (15/03/2023).

Bunda Eni, sapaan akrabnya memberikan motivasi kepada mahasiswa serta menceritakan perjuangannya di dunia politik yang berawal dari melakoni seorang enterpreneur.

“Mahasiswa bisa terus berinovasi, terus memberikan gagasan dan semangat juang untuk dapat menggapai cita-cita,” harap Bunda Eni.

Dalam politik uang, lanjut Bunda Eni, ini sangat tidak baik karena dapat merusak tatanan demokrasi di Indonesia.

“Selama dua periode saya menjabat, Saya terus memberikan gagasan dan inovasi baru sehingga masyarakat menaruh kepercayaan untuk saya,” tutur Bunda Eni.

Sementara itu, Ketua Visi Nusantara Maju (Vinus), Yusfitriadi mengatakan, DPD RI memiliki peran dan fungsi di dalam tata kelola bangsa ini.

Bacaan Lainnya
ri

“DPD RI sangat mahal, karena di Jawa Barat sendiri ada 4 perwakilan saja. Kalau dihitung, di Jawa Barat sendiri ada 34 juta pemilih, maka jika dibagi 4 bahwa satu anggota DPD Jawa Barat harus mendapatkan sekitar 8 juta suara. Namun didaerah lain banyak lebih kecil karena melihat dari pemilihnya juga,” kata Kang Yus sapaan akrabnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *