Menjelang pemilu 2024, ARWASLU deklarasi pemilu damai

Redaksiindonesia – Lombar, Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Pengawas Pemilu Lombok Barat (ARWASLU) menggelar aksi damai bertajuk “Deklarasi Pemilu Damai dan Bersih”. Aksi damai tersebut digelar pada sabtu sore (4/03/2023) di Bundaran Giri Menang Square Gerung Kab. Lombok Barat.

Taruna Sayyid Bahtera Ketua Arwaslu Lobar mengatakan bahwa salah satu di antara elemen dan indikator yang paling mendasar dari keberhasilan dan kualitas pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu yang demokratis adalah adanya keterlibatan dan peran serta masyarakat secara aktif dalam hal pengawasan dan pemantauan proses Pemilu.

Artinya komitmen bersama seluruh masyarakat terhadap keberhasilan pesta demokrasi ini menjadi kewajiban kita bersama. Oleh sebab itu, kami Arwaslu Lobar ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat Lombok Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya secara bersama-sama mensukseskan pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

Deklarator Arwaslu Lobar Daud A Gerung menegaskan komitmen dan partisipasi Arwaslu Lobar dalam hal memantau dan mengawasi pemilu 2024.

“Peran serta masyarakat seperti ini penting untuk kita tunjukkan ke publik, menyebarkan semangat bersama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara kita. Jangan sampai kita terkoyak koyak lagi sebagaimana yang pernah kita alami di pemilu tahun 2019 lalu.” Ungkapnya.

Iya berharap kedepan Arwaslu Lobar bisa menjadi garda terdepan bersama-sama dengan penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu Lobar untuk ikut terlibat secara langsung mensukseskan pesta rakyat, pesta demokrasi pemilu 2024.” Terangnya.

Bacaan Lainnya
ri

Adapun beberapa point deklarasi yang disampaikan:

1. Menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI;

2. Mengawasi dan memantau seluruh tahapan Pemilu 2024 yang berasaskan; langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil;

3. Menolak politik identitas;

4. Menolak money politik;

5. Menolak politisasi rumah ibadah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *