Presiden Jokowi Tiba di Sumut Untuk Nonton F1 Powerboat

Presiden Jokowi tiba melalui Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Redaksi Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Sumatera Utara untuk menonton F1 Powerboat atau F1H2O. Jokowi tiba melalui Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Dalam foto yang diterima detikSumut, Jokowi hadir bersama Ibu Negara, Iriana. Kedatangan Jokowi ini disambut sejumlah pejabat yang ada di Sumut.

“Sudah jam 12 tadi,” kata Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Minggu (26/2/2023). Nikson merupakan salah satu pejabat yang turut menyambut Jokowi di Bandara Silangit.

Sebelum Jokowi, sejumlah pejabat juga telah hadir di Kabupaten Toba sebagai lokasi F1H20. Antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ketua DPR Puan Maharani.

“Puncaknya F1 Powerboat Danau Toba ini, kita lihat di Balige saat ini hebohnya begitu. Tadinya saya pikir tidak bisa bersih-bersih, kemudian saya tantang itu bupatinya, masa sama Bali, saya minta gubernurnya atau bupatinya untuk bersih-bersih dalam rangka G20 bisa, masa Toba nggak bisa,” ungkap Luhut saat bicara soal F1H2O dikutip dari Youtube Sandiaga Uno, Jumat (24/2/2023).

Luhut meminta agar masyarakat Balige ini dapat menjaga disiplin. Bahkan, ia berharap stigma orang Batak sulit diatur itu hilang. Sebelumnya, Luhut juga sempat bercerita pada saat peninjauan sekitaran vanue masih banyak jemuran pakaian di pinggir jalan.

Bacaan Lainnya
ri

Luhut pun optimis jika destinasi wisata sekitaran Danau Toba dapat lebih terjual, terlebih dengan adanya F1 Powerboat Danau Toba.

“Ini F1 di Danau Toba, saya pikir akan bisa membawa lebih confident lagi bahwa kita kalau sungguh sungguh fokus akan bisa bagus. Saya confident Danau Toba ini akan bisa menjadi lima destinasi super prioritas akan bisa tercapai,” kata Luhut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *