Pembalap PowerBoat Jalani Latihan Bebas Hari Ini

Sesi pengecekan kapal motor peserta F1 PowerBoat di kawasan Danau Toba.

Redaksi Indonesia – Dua puluh pembalap dari sepuluh negara akan menjajal Danau Toba di balapan perahu motor F1 PowerBoat Lake Toba. Seluruh pembalap akan mulai sesi latihan bebas tambahan di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Kabupaten Toba hari ini.

Menurut PGS SVP Corsec InJourney Nughda, semua infrastruktur pendukung ajang ini sudah siap digunakan sepenuhnya. Ini termasuk keamanan jalur balap yang dilalui pembalap.

“Kesiapan yang kami lakukan sudah hampir seratus persen, termasuk race score atau racing, sudah hampir selesai. Tinggal pematangan lintasan sedikit lagi,” ucap Nughda, saat sesi Media Briefing di Kantor Bupati Toba, Kamis (23/2/2023).

Pada hari Jumat (24/2/2023) akan dilaksanakan Extra Free Practice atau latihan bebas tambahan. Selanjutnya, pada Sabtu (25/2/2023) dilaksanakan latihan bebas dan kualifikasi yang diikuti sepuluh negara dan 20 pembalap.

Kemudian puncaknya, pada Minggu (26/2/2023), akan berlangsung atau balapan para pembalap. Mereka akan melewati lintasan sepanjang 2,2 kilometer dengan putaran yang telah ditentukan.

Durasi race diperkirakan 40 menit dengan kecepatan maksimum 250 km/jam di areal Danau Toba. Pembalap yang turun sesi latihan bebas tambahan di antaranya Team Abu Dhabi diperkuat Shaun Torrente (Amerika Serikat) dengan Thani Al-Qemzi (UEA).

Bacaan Lainnya
ri

Kemudian, Victory Team yang diperkuat Erik Stark (Swedia) dan Ahmed Al-Fahim (UEA). China CTIC Team diisi Peter Morin (Prancis) dengan Brent Dillard (Amerika Serikat).

Lalu, F1 Atlantic Team ada Ben Jelf (Inggris) dengan Duarte Benavente (Portugal). Sharjah Team diperkuat Sami Selio (Finlandia) dan Ferdinand Zandbergen (Belanda).

Team Sweden ada Jonas Andersson (Swedia) dan Kalle Viippo (Finlandia). Lalu, Stromoy Racing F1H2O Team diisi Marit Stromoy (Norwegia) dengan Bartek Marszalek (Polandia).

Kemudian Gillman Racing diisi Filip Roms (Finlandia) dan Alec Weckstrom (Finlandia). Tim Maverick Racing diperkuat Cedric Deguisne (Prancis) dengan Alexandre Bourgeot (Prancis).

Tim Comparato F1 diisi Alberto Comparato (Italia) dan Brock Cohen (Australia).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *