Bupati Toba Apresiasi Menpora Amali Atas Kerja Sama Sukseskan F1Powerboat 2023

Bupati Toba Poltak Sitorus
Bupati Toba Poltak Sitorus

Redaksi Indonesia – Bupati Toba Poltak Sitorus mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas kerja sama untuk menyukseskan penyelenggaraan F1Powerboat 2023.

Apresiasi disampaikan atas upaya-upaya yang telah dilakukan demi kelancaran ajang kelas dunia tersebut.

“Terima kasih pak Menpora, apresiasi semua pihak yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan penyelengaraan F1Powerboat. Terima kasih kerja samanya antara pemerintah pusat, kementerian/lembaga, TNI dan Polri yang telah mengatasi hal-hal yang ada,” kata Poltak.

Hal ini dikatakan Poltak saat mengikuti rapat koordinasi lintas kementerian/lembaga tentang penyelenggaraan F1 Powerboat di Labersa Hotel Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (14/2).

Poltak menyatakan masyarakat di Balige akan tetap bisa mengakses lalu lintas secara terbuka. Hanya saja nantinya masyarakat akan diberi stiker khusus. Hal ini mengingat arus lalu lintas akan mengalami kepadatan.

“Terkait akses masyarakat yang ada di Balige, kita kasih stiker. Nanti kita hitung berapa banyak masyarakat yang punya kendaraan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
ri

Mengenai stiker khusus tersebut, kata Poltak, pihaknya masih berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Stiker ini, kata dia juga akan diberikan kepada pelaku UMKM.

“Yang pasti akan kami kasih akses bagi masyarakat yang tinggal di Balige. Juga dengan yang punya UMKM supaya tidak ada masalah untuk pengangkutan makanan dan bahan lainnya,” jelas Poltak.

Lebih lanjut, Poltak mengungkapkan pihaknya juga akan menyediakan nonton gratis bagi masyarakat setempat yang tidak mendapatkan tiket. Lokasinya kata dia berada di area Rumah Dinas Bupati Toba.

“Kita juga melayani masyarakat yang tak punya tiket. Maka kita sediakan tempat dibelakang rumah dinas bupati. Ada kapasitasnya sekitar delapan ribu. Nanti masyarakat bisa duduk disana,” tutup Poltak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *