Menpora Amali Terpilih Penerima UNS Award 2023

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Prof Zainudin Amali terpilih sebagai penerima penghargaan UNS Award 2023. UNS Award akan diserahkan pada puncak peringatan dies natalis 47 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, 11 Maret mendatang.

Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho menjelaskan UNS Award yang diberikan Menpora Amali, ‘Parasamya Anugraha Dharma Bhakti Upa Sarwasadha’ yakni penghargaan tertinggi atas kepeloporannya dalam pengembangan kemasyarakatan dan kemanusiaan bidang keolahragaan nasional Indonesia.

“Di bawah kepemimpinan Zainudin Amali terdapat peningkatan yang signifikan dalam bidang olahraga, terutama olahraga disabilitas,” jelas Prof Jamal kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Selama ini ia juga tercatat sebagai dosen penguji eksternal bagi mahasiswa FKOR UNS. Selain itu juga sering menggandeng UNS dalam berbagai kegiatan, termasuk penggunaan fasilitas di UNS sebagai venue event internasional seperti Asean Para Games.

“Sebelumnya ada beberapa kandidiat yang muncul, tapi akhirnya mengerucut ke Menpora,” ujarnya.

Tema Dies Natalis ke-47 “Akselerasi Sumber Daya Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Krisis Global Melalui Kebersamaan Menuju Indonesia Emas”. Banyak kegiatan yang dipersiapkan panitia yang diketuai Dr Sapta Kunta Purnama. Mulai dari kegiatan bidang ilmiah, seni budaya, pameran, kompetisi non akademik, bidang pengabdian kepada masyarakat dan bidang olahraga.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *