KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Membangun Agrowisata Sawah di Desa Tebing, Kec. Kelapa, Kab. Bangka Barat

Redaksi Indonesia – Dalam rangka hari perpisahan 11 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNMUH Bangka Belitung, serahkan  kenang-kenangan berupa tempat wisata (agrowisata) di Sawah Tebing dari hasil karya bangunan mahasiswa yang berkalaborasi dengan pemuda-pemuda Desa Tebing sebagai tanda akhir pengabdian. 03/02/2023.

Peresmian Agrowisata tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan diawali Jalan sehat dan Fun Games untuk masyarakat bertempat di lahan sawah Desa Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jum’at 03 Februari 2023, dihadiri oleh bapak Bupati, Ibu camat, Kapolsek, DPRD Provinsi, Perwakilan Dandim, Kepala Puskesmas Kelapa, Babinkamtibmas,  Babinsa serta seluruh warga Desa Tebing .

“Kami pemerintah kabupaten Bangka Barat mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dari para adik-adik Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Babel yang telah bekerja sama dengan pihak Desa dan Pemuda Desa Tebing untuk mengembangkan potensi parawisata di persawahan desa.”, ucap sukirman selaku Bupati Bangka Barat pada sambutannya.

Pembangunan agrowisata ini dilakukan mulai dari peninjauan ke lahan pertanian yang menjadi titik pusat lokasi wisata di Desa Tebing, Kec. Kelapa, Kab. Bangka Barat. Selama proses pembangunan agrowisata ini banyak pihak yang telah membantu hingga tempat wisata satu ini selesai dengan cepat dengan kurun waktu kurang lebih 1 bulan.

Selain itu, Hj. Resmayana S.Pd Sebagai Camat Kelapa mengapresiasi kekompakan antara mahasiswa KKN Unmuh Babel, Pemuda-Pemuda serta Kases Desa Tebing.

“Terimakasih Kepada mahasiswa KKN, pemuda-pemuda, dan kades Desa Tebing yang telah bersama-sama membangun agrowisata ini yang bisa menjadi salah satu pusat pemasukan dana Desa Tebing.”, ucap Hj.Resmayana.

Bacaan Lainnya
ri

Tidak hanya itu, dalam sambutan Saimi selaku Kades Desa Tebing juga memberikan ucapan banyak terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh para Mahasiswa dan Pemuda Desa Tebing.

“Kami Pemdes Desa Tebing mengucapkan terima kasih ke pada adik-adik Unmuh Babel atas kerjasama dan pengabdiannya, dan juga kenang-kenangan yang telah diberikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para wisatawan nantinya, dan bisa memberikan dampak positif untuk perekonomian Desa, dan kami selaku pemerintahan Desa akan selalu menjaga dan mengembangkan potensi ini kedepannya secara perlahan.”,paparnya.

Kemudian ketua kelompok KKN UNMUH BABEL Wahyu Apriansyah menambahkan, kegiatan tersebut suatu kenang-kenangan agar nantinya dapat dikenang setelah mereka pulang kerumah masing-masing dan berkiprah dikampus dan dunia kerja nantinya.

“Kami Mohon maaf jika dalam proses pembangunan ada kata atau perlakuan kami yang tidak disesuai di hati para pemdes dan warga Desa Tebing dan semoga dengan adanya kenang-kenangan masyarakat selalu ingat dengan kami, serta kami mohon do’anya untuk kelancaran kuliah kami nanti sampai selesai, kami berharap tetap dijaga kelestarian alam dan jika ada kesempatan waktu kami ingin kembali dan mengambangkan potensi ini kedepan.”, terang Wahyu Apriansyah.

Ucapan Terimakasih Kepada Pemerintahan, Sponsor, dan masyarakat yang telah bekerja sama dalam membangun potensi ini, hingga apa yang kita ingin kan bisa terbangun dan terlihat nyata.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *