Sesmenpora Terima BPK Dalam Rangka Entry Meeting Pemeriksaan Atas LK Kemenpora Tahun 2022

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro menerima Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro menerima Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dalam rangka entry meeting pemeriksaan atas laporan keuangan Kemenpora tahun 2022 di Ruang Rapat Lantai 3 Kemenpora, Rabu (18/1).

Entry meeting ini turut diikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan seluruh pengelola keuangan dari Kemenpora dan tim pemeriksa dari BPK RI.

“Kita menerima entry meeting pemeriksaan keuangan tahun 2022 dari BPK. Tadi saya sudah mengarahkan kenapa seluruh PPK saya minta hadir agar seluruh pengelola keuangan itu punya awarnes terhadap pemeriksaan BPK. Sehingga nanti kita harapkan pemeriksaannya bisa menjadi lancar dan kita mampu mepertahankan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” jelas Sesmenpora Gunawan Suswantoro.

Selain itu, Sesmenpora Gunawan Suswantoro juga menekankan kepada seluruh entitas baik KPAP, PPK, Bendahara, maupun Bendahara Pembantu agar koopertif terhadap pemriksaan sehingga bisa lancar.

“Itu menjadi penting jangan sampai pemeriksa kesulitan karena sulit menemui orangnya yang akan diperiksa. Saya sampaikan bahwa pemeriksaan ini jangan dinggap momok. Tetapi pemeriksaan ini adalah ajang pembelajaran menjadi lebih baik dalam pertanggubgjawabn keuangan di tahun depan,” pungkasnya.

Turut hadir tim pemeriksa dari BPK dalam entry meeting ini antara lain penanggungjawab Triyantoro, Wakil Penanggungjawab Galung Sahat Paruliang Aritonang, Pengendali Teknis Hendy Ramadhani Nugraha dan anggota lainnya.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *