Menpora Amali Meminta Semua Pihak Sukseskan Fifa Word Cup U-20 di Kongres PSSI

Menpora Amali Meminta Semua Pihak Sukseskan Fifa Word Cup U-20 di Kongres PSSI

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta kepada semua pihak, untuk bekerja bersama-sama, bahu-membahu demi mensukseskan penyelenggaraan FIFA World Cup U-20 Tahun 2023 di Indonesia pada Bulan Mei hingga Juni mendatang.

“Tahun ini kita akan mendapatkan kepercayaan FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni tahun 2023. Untuk itu saya menghimbau, pemerintah mengajak kepada semua pihak untuk kita sukseskan gelaran Piala Dunia U-20 ini,” kata Menpora Amali saat membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Minggu (15/1) siang.

Menurut Menpora Amali, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan kepercayaan luar biasa dari FIFA dan belum tentu akan terulang beberapa tahun yang akan datang.

“Ini adalah kepercayaan luar biasa, dan belum tentu akan terulang lagi 10 tahun atau beberapa tahun yang akan datang. Untuk itu, ini akan menjadi harga diri kita sebagai bangsa,” tambahnya.

Menpora Amali berharap dengan suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah U-20 mendatang menjadi jalan Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Senior.

“Mudah-mudahan dengan suksesnya penyelenggaraan U-20 ini, kita punya kepercayaan diri untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Senior yang akan datang,” tegas Menpora Amali.

Bacaan Lainnya
ri

Menurutnya, pemerintah sangat memberikan perhatian, khususnya Presiden Joko Widodo melalui Instruksi Presiden (Inpres) tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Kita akan kuatkan federasi (PSSI, asprov-asprov, klub-klub) dan tetap berlandaskan dengan statuta FIFA dan PSSI. Artinya pemerintah tidak ikut campur tetapi pemerintah memberikan dukungan untuk percepatan pembangunan persepakbolaan nasional,” pungkas Menpora Amali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *