KTT G20 Bali Berlangsung Sukses, LSPI Puji Kinerja Panglima TNI dan Kapolri

Sigit Prabowo

Redaksiindonesia | Jakarta – Pimpinan Nasional Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) puji kinerja TNI dan Polri dalam mengamankan KTT G20 di Bali, yang dilangsungkan pada tanggal 15-16 November 2022.

“Sinergi TNI, Polri dan Masyarakat dalam mengamankan KTT G20 di Bali layak diapresiasi,” ucap Koordinator LSPI, Dinal Gusti kepada wartawan, di Bogor (19/11/2022).

“24 ribu lebih personil yang dikerahkan pada agenda internasional itu terorganisir dengan sangat baik. Mereka berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara yang hadir,” sambungnya.

Pria yang kerap disapa Dinal itu secara khusus mengapresiasi kinerja Panglima TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, dua tokoh penting di tubuh TNI dan Polri itu berhasil mengorganisir puluhan ribu personil keamanan yang diturunkan untuk mengamankan KTT G20.

“Secara khusus, kita ingin mengapresiasi kinerja Panglima TNI dan Kapolri yang berhasil mengorganisir pengamanan KTT G20 di Bali dengan sangat baik,” ucapnya.

Bacaan Lainnya
ri

Di tempat berbeda, Sekretaris Jenderal LSPI, Denni Wahyudi turut memuji persiapan TNI dan Polri dalam mengamankan KTT G20 di Bali.

“KTT G20 di Bali berlangsung dengan sukses. Hampir tidak ada celah yang terlihat selama dua hari acara itu dilangsungkan,” kata Deni kepada wartawan, di Depok (19/11/2022).

“Menurut kami, hal ini menegaskan betapa matangnya persiapan TNI-Polri dalam menyongsong agenda bertaraf internasional tersebut,” sambungnya.

“Mulai dari strategi pengamanan yang telah disusun, hingga fasilitas teknologi pengamanan yang digunakan–semua berjalan sesuai dengan harapan,” pungkas Deni. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *