Menpora Amali Antar Kepulangan Presiden IOC Setelah Jadi Tamu Negara KTT G20

Foto: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengantar kepulangan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (17/11). (Kemenpora.go.id)

Redaksi Indoensia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengantar kepulangan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (17/11). Thomas Bach hadir di Bali sebagai tamu negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Thomas Bach lepas landas dari bandara sekitar pukul 18.50 WITA. Thomas Bach sangat antusiasi saat diantar kepulangannya oleh Menpora Amali bersama Gubernur Bali I Wayan Koster dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

Kehadiran Thomas Bach di Bali sebagai tamu negara peserta G20. Dia secara khsusus diundang Presiden Joko Widodo dalam KTT G20. Selain Thomas Bach, juga hadir pada forum tersebut yakni Presiden FIFA Gianni Infantino, serta para kepala negara-negara G20.

Thomas Bach berkesempatan memberikan pidatonya pada acara KTT G20. Dia berbicara tentang persatuan dan perdamaian lewat olahraga.

Kemudian, Thomas Bach juga menyambut baik terkait pencalonan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036. Kesediaan Indonesia menggelar ajang internasional itu disampaikan Presiden Joko Widodo.

Dalam pernyataannya Kepala Negara menegaskan kesiapan dan kesediaan Indonesia untuk menggelar Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *